img
Agenda Kegiatan
Fans Page

Nabi Muhammad Contoh Teladan yang Paling Mulia

Dibaca: 1802 kali  Rabu,04 Februari 2015 | 02:00:00 WIB
Nabi Muhammad Contoh Teladan yang Paling Mulia

Nabi Muhammad SAW selain sebagai pemimpin umat juga  memiliki akhlak yang paling mulia. Karena itulah Baginda  Nabi merupakan contoh teladan yang paling tepat bagi umat  Islam dimana pun berada dan darimana pun asalnya.

''Kita memiliki sosok yang paling mulia sebagai panutan  untuk kehidupan ini. Jadi tidak perlu lagi mencari-cari  siapa yang perlu diteladani,'' ungkap Syekh H Ismail  Royan, Ketua Yayasan Syekh Abdul wahab Rokan yang membina  Pondok Pesantren Babussalam Pekanbaru.

Hal itu juga dijelaskan Syekh H Ismail Royan  kepada  wartawan usai acara peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW,  Sabtu, 3 Januari 2015, di Gedung Haji Ahmad Royan,  Kompleks Pondok Pesantren Babaussalam.

Oleh karena itu, beliau sangat menyesalkan mengapa  sekarang banyak orang Islam mengidola yang lain. Terutama  orang-orang yang dianggap populer di dunia hiburan. Bahkan  sampai ''menggilai'' mereka.

''Oleh karena itu mari kita kembali. Ini tanggung jawab  kita semua. Ini salah satu alasan mengapa kita  melaksanakan Peringatan Maulid Nabi setiap tahun. Untuk  mengingatkan kembali bahwa kita punya panutan yang sangat  mulia,'' ajak Syekh H Ismail Royan.  

Dilanjutkan Syekh H Ismail Royan, kita ini hidup mencontoh  orang-orang terdekat seperti ayah, ibu, paman, guru, teman  dan sebagainya. Namun itu tak sempurna karena jauh dari  Nabi dan sahabat. Makanya kita perlu kembali ke pokok atau  pangkal. Contoh yang benar yakni Nabi lewat Alquran, kisah dari sahabat dan ulama yang diakui kesahihannya.

Karena itu melaksanakan kegiatan hari besar Islam seperti  Maulid Nabi dan Isra' Mi'raj untuk mengingatkan kembali  umat. ''Persoalan ada yang tak setuju, itu silakan saja.  Tapi jangan lalu main menghujat saja,'' harap Syek H  Ismail Royan.(*)

Tulis Komentar
Berita Terkait