img
Agenda Kegiatan
Fans Page

Pesantren Babussalam Gelar Walimatussafar untuk 12 Jamaah Calon Umrah

Dibaca: 1152 kali  Senin,09 Februari 2015 | 02:15:00 WIB
Pesantren Babussalam Gelar Walimatussafar untuk 12 Jamaah Calon Umrah Ketua Yayasan Syekh H Ismail Royan memulai prosesi

Kamis, 5 Februari 2015 bertepatan dengan 15 Rabi'ulakhir 1436 H, keluarga besar Pondok Pesantren Babussalam Pekanbaru menggelar acara walimatussafar (syukuran untuk perjalanan umrah) bagi 12 calon jamaah umrahnya. Acara syukuran tersebut dihadiri Syekh H Ismail Royan selaku Ketua Yayasan Syekh Abdul Wahab Rokan beserta istri Hj Yuyun Suhaira, pengurus yayasan, majelis guru, dan perwakilan keluarga besar lainnya.

Walimatussafar itu dihadiri lebih kurang 300 undangan dari keluarga besar dan majelis guru dari TK, SD, SMP dan SMA Babussalam di Gedung Haji Ahmad Royan. Mereka antara lain kakanda Hj Tolhah, Buya H Ahmad Roni, H Muhammadun Royan beserta istri, Dra Hj Yurniwati MPd, HM Yasin Tambusai, M Dahlun Nur MAg, H Mahbubin Nasiri MPd, H Jauli SAg dan H Syahril Saran.

Walimatussafar dimulai dengan pembacaan kalam Ilahi oleh Ustad H Jauli SAg. Dilanjutkan sambutan dari Ketua Yayasan Syekh H Ismail Royan. Beliau mengucap syukur dengan adanya warga Babussalam bisa berangkat umrah. Sekaligus juga berdoa kepada Allah SWT agar 12 jamaah Babussalam ini lancar menjalankan ibadah, berziarah ke makam Nabi dan lainnya.

''Dan kembali pulang dengan selamat sekaligus mendapat balasan surga dari Allah SWT,'' ujar Syekh H Ismail Royan mendoakan.

Kepada calon jamaah, Beliau juga berpesan agar tidak lupa mendoakan orang-orang yang tidak pergi, supaya murah rezeki, panjang umur dan sehat. Sehingga berkesempatan pula pergi umrah.

''Inysa Allah, kami sudah memaafkan semua kesalahan atau kekhilafan. Semoga memperlancar persiapan para jamaah, meringankan langkah selama umrah. Dan selalu dalam lindungan Allah SWT,'' doa Beliau lagi.

Pada kesempatan itu, Ustad HM Yasin Tambusai turut pula memberi tausiah. Di antaranya beliau memaparkan berbagai persiapan yang perlu dilakukan para jamaah dan adab selama menjalankan ibadah umrah. Termasuk juga tempat- tempat yang utama untuk berdoa.

Pada kesempatan itu, juga dilakukan seremonial untuk para jamaah yakni tepuk tepung tawar. Ini dilakukan pertama oleh ketua yayasan beserta istri, para orang tua Babussalam, perwakilan keluarga dan sekolah masing-masing. Tak ketinggalan pula penyerahaan sagu hati oleh ketua yayasan kepada 12 jamaah umrah. Para jamaah dijadwalkan berangkat pada tanggal 17 Februari 2015.(*)

Nama Jamaah Calon Umrah

Muhammad Ali Siregar SAg, T Muslim, Safriansyah SPdI, M Haris SPd, Drs Nazari, Rosmianti SPd, Eli Nurlaili, Drs Ahmad Hamidi, Anita Fitri SPd, Siti Qamariyah, Hj Hasna Mora dan Sukmawati. 

Tulis Komentar
Berita Terkait
  • Sabtu,14 Maret 2015 - 11:59:00 WIB

    masjidil haram direnovasi, tapi tidak mengganggu ibadah

    masjidil haram direnovasi, tapi tidak mengganggu ibadah Rombongan jamaah umrah dari keluarga besar Pesantren Babussalam Pekanbaru sudah kembali awal Maret 2015. Tentu banyak pengalaman yang mereka rasakan selain beribadah. Satu di antaranya terkait renov
  • Selasa,21 Februari 2017 - 10:48:00 WIB

    indah dan nyamannya uks sd babussalam

    indah dan nyamannya uks sd babussalam UKS di SD Babussalam Pekanbaru terdapat di lantai dasar gedung depan SD. Kondisinya bisa dibilang sangat memadai. Selain luas juga menyediakan lima tempat tidur dengan kasur busanya. Tampilannya jug
  • Selasa,17 Februari 2015 - 03:26:00 WIB

    alhamdulillah gebyar sma babussalam 2015 sukses

    alhamdulillah gebyar sma babussalam 2015 sukses Ungakapan rasa syukur terucap dari mulut Kepala Sekolah SMA Babussalam Dra Hj Yurniwati MPd atas terlaksananya Gebyar SMA Babussalam 2015. Agenda tiga hari itu berlangsung selama tiga hari, Kamis-Sa
  • Senin,13 Februari 2017 - 01:26:00 WIB

    santri bersilaturrahim dengan tuan guru syekh hasyim al-syarwani

    santri bersilaturrahim dengan tuan guru syekh hasyim al-syarwani Agenda tahunan bagi santri yang bertajuk Ziarah Wisata Pondok Pesantren Babussalam tidak melewatkan kunjungan ke Desa Besilam, Tanjungpura, Kabupaten Langkat, Sumatera Utara. Desa tersebut merupaka