img
Agenda Kegiatan
Fans Page

Kini, Perkarangan Belakang Pesantren Babussalam Tampak Bersih dan Luas

Dibaca: 1546 kali  Senin,31 Agustus 2015 | 02:56:00 WIB
Kini, Perkarangan Belakang Pesantren Babussalam Tampak Bersih dan Luas

Begitu usai menjalankan amanah sebagai tuan rumah pelaksanaan Pekan Olahraga Seni Pesantren Daerah (Pospeda) VII Se-Pekanbaru, pembersihan lahan belakang kompleks Pesantren Babussalam kembali dikerjakan.

Pada Rabu, 26 Agustus 2015 siang, Syekh H Ismail Royan selaku Ketua Yayasan Syekh Abdul Wahab Rokan, meninjau lokasi tersebut didampingi beberapa staf yayasan. Sejak pembersihan besar-besaran beberapa waktu lalu, beliau memang rajin melihat langsung perkembangannya serta memberi arahan.

Di lokasi terlihat dua alat berat bekerja membersihkan lahan dan meratakan tanah. Di lahan tersebut terdapat lapangan bola, lapangan voli dan bangunan tingkat dua yang awalnya diperuntukkan bagi TK internasional.

Selain itu juga terlihat tiga truk yang hilir mudik mengangkat sampah ataupun rumput dari belukar yang telah dibersihkan.

Selama tiga hari sebelumnya, lokasi tersebut dipergunakan untuk beberapa cabang olahraga Pospeda 2015. Di antaranya pertandingan sepakbola, bola voli dan atletik.

Menurut Cik Is, panggilan Syekh H Ismail, tidak semua lahan dibersihkan. Lahan pada pojok kanan tetap dipelihara dengan membiarkan pohon-pohon besar di sana tetap berdiri.

Hingga kini dua alat berat masih bekerja. Namun lahan yang sudah dibersihkan sudah mulai pula dimanfaatkan di antaranya tempat berolahraga dan bermain bagi murid dan santri.***

Foto : Syekh H Ismail Royan saat meninjau pembersihan lahan.

Tulis Komentar
Berita Terkait