img
Agenda Kegiatan
Fans Page

Pesantren Babussalam Terima Kunjungan Guru dan Siswa Maahad Hamidiah Selangor

Dibaca: 2223 kali  Selasa,17 November 2015 | 05:47:00 WIB
Pesantren Babussalam Terima Kunjungan Guru dan Siswa Maahad Hamidiah Selangor

Pesantren Babussalam Pekanbaru, Selasa, 17 November 2015 pagi, menyambut kehadiran saudara seakidah dari negeri jiran Malaysia. Tepatnya para tamu yang berjumlah lima guru dan 12 siswazah tersebut berasal dari Sekolah Menengah Kebangsaan Agama (SMKA) Maahad Hamidiah, Kajang, Selangor, Malaysia.

Kehadiran mereka dalam kegiatan yang disebut Program Pengantarabangsaan Pendidikan Islam (Al-Jawhar Global Friendship Siri VII)  pada 16-19 November 2015.
Awal kegiatan dimulai dengan sambutan keluarga besar Pesantren Babussalam yang berlangsung di ruang serba guna Haji Ahmad Royan. Sambutan dan ucapana selamat datang dimula oleh Drs Imron Effendy Hasibuan MA selaku Direktur BP3M (Badan Peningkatan Pendidikan dan Pengembangan Mutu) Yayasan Syekh Abdul Wahab Rokan.

Dilanjutkan dengan pengantar kunjungan oleh Puan (Pn) Zalizan binti Abdul Rani selaku pengetua (SMKA) Maahad Hamidiah.  Dalam kunjungan ini terdapat 12 siswazah yang terdiri dari enam putra dan enam putri. Lalu lima orang guru yakni
Pn Rabiatul Adawiyah binti Abdul Sarif, Pn Laili Fairuz binti Ahmad, Pn Shamsiah binti Awang Chik  dan Encik Abdul Rashid bin Zainal.

Menurut Puan Zalizan, sekolah ini dulunya didirikan oleh H Abdul Hamid, yang berasal dari Sumatera. Sekarang sudah dijadikan negeri dengan status sekolah menengah kebangsaan agama (SMKA) serta menjadi cluster kecemerlangan (unggulan). Jumlah siswanya sekitar 900 orang yang juga diasramakan.

Selain perkenalan, diisi pula dengan presentasi profil sekolah dari Pesantren Babussalam oleh lima siswi dalam bahasa Arab dan Inggris. Presentasi juga dilakukan dua siswa dari SMKA Maahad Hamidiah tentang proses diciptakannya manusia dalam kandungan.

Usai itu, acara dilanjutkan dengan kunjungan ke sekolah. Pertama ke SMA Babussalam. Usai itu, dilanjutkan dengan makan siang bersama di gedung Haji Ahmad Royan serta salat Zuhur berjamaah di Masjid Darussalam.(*)

Foto: Rombongan Maahad Hamidiah dan pimpinan, guru, siswa Pesantren Babussalam foto bersama di ruang serba guna Haji Ahmad Royan.
 

Tulis Komentar
Berita Terkait