img
Agenda Kegiatan
Fans Page

Juara MTQ Nasional Bina Santri Babussalam Jadi Qori/Qoriah Bagus

Dibaca: 776 kali  Senin,13 Februari 2017 | 01:26:00 WIB
Juara MTQ Nasional Bina Santri Babussalam Jadi Qori/Qoriah Bagus

Setahun terakhir Pondok Pesantren Babussalam mulai membina qori/qoriah lebih intens. Kegiatan ini masuk ke dalam ekstra kurikuler alias ekskul mulai dari SD sampai tingkat SMA.

Kesungguhan tersebut juga terlihat dengan didatangkannya seorang pengajar berkualitas. Yossi Okta SPdI namanya.

Menurut Ustad Imran Effendy Hasibuan selaku Direktur Pendidikan Ponpes Babussalam, Ekskul ini dilaksanakan sebanyak tiga kali dalam sepekan. Yakni pada Rabu malam, Jumat malam dan Ahad malam di Masjid Darussalam kompleks Ponpes Babussalam.

Yang sekarang dibina Ustazah Yossi berjumlah 17 santri. Tiga orang dari SD dan selebihnya dari SMP dan SMA.

Kini, tiga di antara peserta sudah tergolong bagus. Dan mereka pun dapat tambahan belajar yang digabung dengan para qori/qoriah bagus lainnya di tingkat provinsi. Mereka juga dibina oleh Ustazah Yossi.

Ustazah Yossi adalah juara MTQ Nasional 2014 di Batam Nomor Tilawah bidang Qiroah Sab'ah. Ini nomor tilawah yang sulit karena membaca Alquran dengan tujuh dialek bahasa Arab.

Pengalamannya di MTQN dimulai dari kelompok anak-anak sejak 2002. Pada STQ Nasional 2004 di Bengkulu ia berhasil meraih juara pertama untuk kelompok anak-anak.

Qoriah asal Bengkalis ini juga pernah meraih juara dua MTQ RRI pada 2009. Beliau juga pernah menjadi wakil Riau di iven Dunia Melayu Dunia Islam (DMDI) 2010.***

Tulis Komentar
Berita Terkait