img
Agenda Kegiatan
Fans Page

Keluarga Besar Babussalam Berqurban 1 Kerbau, 16 Sapi dan 4 Kambing

Dibaca: 51 kali  Sabtu,02 September 2017 | 06:16:00 WIB
 Keluarga Besar Babussalam Berqurban 1 Kerbau, 16 Sapi dan 4 Kambing

Pemotongan hewan qurban berlangsung Jumat, 10 Zulhijjah 1438 H atau 1 September 2017. Atau usai pelaksanaan Solat Idul Adha di Masjid Darussalam, kompleks Pesantren Babussalam.

Pada Solat Id, Ustad Drs H Imran Effendy Hasibuan MA bertugas sebagai khatib. Dan Ustad H Jauli SAg dipercaya sebagai imam.

Usai pelaksanaan Solat Id, Tuan Guru Syekh H Ismail Royan selaku pimpinan menggelar Open House bagi keluarga besar Yayasan Syekh Abdul Wahab Rokan. Acara yang ditandai dengan makan bersama sebagai pembatal puasa yang berlangsung sekitar satu jam di Gedung Serbaguna H Ahmad Royan.

Setelah itu, Tuan Guru pun bergegas menuju halaman belakang kompleks pesantren tempat penyembelihan hewan qurban.

Kerbau adalah hewan pertama yang disembelih. Hewan besar ini merupakan qurban dari Tuan Guru beserta keluarga. Tuan Guru memandu langsung pembacaan takbir sedang pemotongan dilakukan oleh Khalifah Ahmad Hamidi.

Pemotongan berlangsung lancar dengan ketua panitia Rahmat Kurniawan. Petugas qurban terdiri dari para ustad/ustazah dan para santri Babussalam. Usai Solat Ashar, panitia berhasil menyelesaikan tugasnya dan membagikan sekitar 700 kantong daging qurban.(*)

Ket Foto: Tuan Guru Syekh H Ismail Royan (memegang tongkat) menyaksikan pemotongan hewan qurban oleh Khalifah Ahmad Hamidi.

 

 

 

Tulis Komentar
Berita Terkait