img
Agenda Kegiatan
Fans Page

Silaturrahim dan Buka Puasa Bersama Ponpes Babussalam Perkuat Ukhwah Islamiyah

Dibaca: 310 kali  Minggu,19 Mei 2019 | 10:11:00 WIB
Silaturrahim dan Buka Puasa Bersama Ponpes Babussalam Perkuat Ukhwah Islamiyah
Bertepatan dengan Ramadhan kedelapan atau Senin, 13 Mei 2019, keluarga besar Pondok Pesantren Babussalam menggelar silaturrahim dan buka puasa bersama. Bertempat di Gedung Serbaguna Haji Ahmad Royan agenda rutin tahunan ini juga dihadiri berbagai kalangan baik, ulama, umaro, tokoh masyarakat Riau dan undangan lain.

Sejumlah pimpinan dan tokoh yang hadir antara lain Drs H Masrul Kasmy MSi, Kepala Biro Kesra yang mewakili Gubernur Riau. Lainnya adalah H Azri Auzar SH MSi, anggota DPRD Riau yang juga Ketua Persatuan Masyarakat Rokan Hilir Provinsi Riau. Tak ketinggalan pula sejumlah pimpinan daerah tingkat kota dan provinsi, dari sipil ataupun aparat.

Dari ulama antara lain Ustad Dr H Amhar Nasution MA sebagai penceramah jelang berbuka puasa. Juga ada Ustad Dr KH Amiruddin MS, yang juga Ketua Umum Majelis Zikir Tazkira Sumut. Kebetulan kedua beliau memang dari Sumatera Utara.

Tuan Guru Syekh H Ismail Royan, pimpinan Ponpes Babusssalam dalam sambutannya tak ketinggalan mengucapkan ribuan terima kasih atas kehadiran para undangan. Disampaikan Tuan Guru, silaturrahim dan buka puasa bersama ini memang menjadi salah satu agenda rutin dan utama bagi keluarga besar Babussalam.

Bagi Tuan Guru, momen berbuka puasa bersama di bulan suci Ramadhan merupakan waktu yang sangat tepat dan baik untuk bersilaturrahim sekaligus memperkuat ukhwah islamiyah.

Karena itu pula, selaku tuan rumah pihaknya selalu mengundang berbagai kalangan yang ada Provinsi Riau. Alhamdulillah mereka yang diundang selalu menyempatkan hadir. Jika tidak bisa selalu mengirimkan wakilnya.

‘’Orangnya, terutama umaronya selalu berganti-ganti tapi tetap hadir. Dari satu gubernur ke gubernur lain misalnya. Kebetulan saya memimpin pondok dari zaman Pak Soeripto. Lalu ke Pak Saleh Djasit, Pak Rusli Zainal, Pak Andi Rahman,’’ ujar Tuan Guru.

Selain tausiah jelang berbuka dari Ustad H Amhar Nasution juga pembacaan kalam Ilahi oleh qori H Muhammad Syafi’i SSos. Usai berbuka puasa dilanjutkan Solat Magrib berjamaah. Lalu makam malam bersama dan terakhir diakhiri dengan Solat Tarawih berjamaah di Masjid Darussalam dengan 23 rakaat yang diimami oleh H Muhammad Syafi’i SSos.(*)
Tulis Komentar
Berita Terkait