img
Agenda Kegiatan
Fans Page

Beri Wawasan Internasional, Santri Kelas VIII SMP Babussalam Ziarah dan Wisata ke Malaysia – Singapu

Dibaca: 1252 kali  Selasa,11 April 2017 | 03:05:00 WIB
Beri Wawasan Internasional, Santri Kelas VIII SMP Babussalam Ziarah dan Wisata ke Malaysia – Singapu

Kegiatan ini salah satu perwujudan dari wawasan internasional yang diterapkan Pondok Pesantren Babussalam. Dengan kata lain, santri tidak semata diberi wawasan internasional/global dalam bentuk diskusi, literatur ataupun visual.

‘’Mereka bisa merasakan langsung bagaimana ke negera lain serta berinteraksi selama dalam kegiatan ziarah dan studi wisata tersebut,’’ ujar Ustazah Asyifiyati SS, ketua rombongan.

Bentuk kegiatan ziarahnya, para santri berkunjung ke makam Habib Nuh yang masih terjaga dengan baik di Singapura. Habib Nuh merupakan pengembang agama Islam di negeri Singa tersebut. Mereka juga berdialog dengan pengurus makam yang merupakan keturunan Habib Nuh.

Di Singapura mereka juga berkunjung ke sejumlah tempat wisata seperti  Merlion Park, Esplanade Theatre (pusat pertunjukan terbesar di Singapura) dan Pulau Sentosa.

Sedang di Malaysia, rombongan dari Babussalam berkunjung ke kota tua Malaka, gedung kembar Petronas, Istana Negara, Science Center, Putrajaya dan monorel.(*)

 

Ket foto: Rombongan santriwati SMP Babussalam foto bersama di kawasan Merlion Park dengan latar belakang gedung Marina Bay Sands.

Tulis Komentar
Berita Terkait