img
Agenda Kegiatan
Fans Page

Tuan Guru: Isra’ Mi’raj Segarkan Memori Umat

Dibaca: 1520 kali  Rabu,18 April 2018 | 10:57:00 WIB
Tuan Guru: Isra’ Mi’raj Segarkan Memori Umat

Tuan Guru Syekh H Ismail Royan dan keluarga besar yayasan juga hadir dalam peringatan Isra’ Mi’raj 1439 H di Masjid Darussalam, kompleks Pondok Pesantren Babussalam. Dalam kesempatan pertama, beliau memberikan kata sambutan.

Menurut Tuan Guru, peringatan Isra’ Mi’raj akan mengingatkan kembali memori umat tentang kisah perjalanan Rasulullah bertemu Allah Subhanahu wa Ta'ala. Bukan sekadar perjalanan yang luar biasa. Tapi lebih daripada itu adalah berikannya perintah ibadah salat wajib lima waktu.

“Dari seluruh amaliah kita, ada satu yang spesial yang langsung dijemput oleh Rasulullah. Itulah amaliah solat,” ujar Tuan Guru.

Di mata Tuan Guru, salat adalah amaliah yang utama dan luar biasa. Karena banyak rahasia sekaligus fadilah-nya. Bisa membawa umat kepada amar ma’ruf nahi munkar (perbuatan baik dan mencegah perbuatan jahat).

“Sedemikian banyak dan dalamnya rahasia solat sehingga belum semua mampu diungkap. Solat adalah penolong dalam kehidupan kita. Solat adalah amalan yang berat kalau tak sungguh-sungguh dilaksanakan. Jadi tidak bisa sambil main-main, kapan mau saja,” Tuan Guru mengingatkan.

Di sisi lain, Tuan Guru mengucap syukur karena di pesantren para santri bisa menjaga salat lima waktu. Dan lebih penting lagi adalah salatnya di awal waktu, berjamaah dan di masjid.

Usai ceramah peringatan Isra’ Mi’raj, Tuan Guru beserta istri menjamu makan majelis guru dan staf yayasan di Gedung Haji Ahmad Royan. Sekaligus ini dimanfaatkan untuk bersilaturrahim.(*)

 

Ket Foto : Para majelis guru bersalaman sekaligus pamit kepada Tuan Guru dan istri.

 

Tulis Komentar
Berita Terkait