img
Agenda Kegiatan
Fans Page

’’Operasi Semut’’ Ajarkan Santri SD Babussalam Peduli Lingkungan

Dibaca: 18 kali  Jumat,29 November 2019 | 09:16:00 WIB
’’Operasi Semut’’ Ajarkan Santri SD Babussalam Peduli Lingkungan
Para santri SD Babussalam antusias menyambut keberhasilan mereka meraih penghargaan Adiwiyata tingkat Provinsi Riau.

Kamis , 28 November 2019 pagi, mereka sengaja dikumpulkan untuk merayakan keberhasilan meraih penghargaan sebagai sekolah yang peduli dan berbudaya lingkungan.

Kebetulan pula, setiap Kamis pagi sekolah binaan Yayasan Syekh Abdul Wahab Rokan ini, mempunyai kegiatan rutin memilah sampah. Kegiatan tersebut dilakukan usai kegiatan rutin membaca sholawat dan asmaul husna.

Akhirnya kepedulian semua santri bersama guru/karyawan dan orang tua terhadap lingkungan berbuah manis. Penghargaan Adiwiyata menjadi bukti dan pengakuan atas apa yang mereka lakukan selama ini.

Termasuk satu di antaranya apa yang mereka sebut dengan Operasi Semut. Ya sebuah nama kegiatan yang unik tapi menarik sekaligus penting. Mampu menumbuhkan kepedulian para santri dan warga sekolah lainnya terhadap sampah.

Bagaimana aplikasinya…? ‘’Ya setiap santri diwajibkan membawa minimal dua sampah yang dijumpainya pada saat akan masuk ke lingkungan sekolah atau kelas. Lalu dimasukkan ke tempat-tempat sampah yang sudah disediakan,’’ jelas Ustazah Hj Yanti Elvina MPd sebagai Kepala SD Babussalam.

Selamat atas prestasinya. Pupuk selalu semangat peduli akan lingkungan!(*)

Ket Foto : Ustad Sahid dan para santri SD Babussalam meluapkan kegembiraan berkat keberhasilan mereka meraih penghargaan Adiwiyata 2019.
Tulis Komentar
Berita Terkait