img
Agenda Kegiatan
Fans Page

Alhamdulillah, Serah Terima Santri Baru Ponpes Babussalam Terlaksana Dalam Ta'aruf / Open House 2020

Dibaca: 204 kali  Senin,14 Desember 2020 | 02:53:00 WIB
Alhamdulillah, Serah Terima Santri Baru Ponpes Babussalam Terlaksana Dalam Ta'aruf / Open House 2020
Alhamdulillah. Setelah menunggu cukup lama menurunnya wabah corona, akhirnya acara Open House (Ta'aruf) Pondok Pesantren Babussalam bisa terlaksana dengan lancar dan aman.

Kegiatan untuk santri baru tersebut terlaksana pada Selasa, 8 Desember 2020 di Gedung Serbaguna Haji Ahmad Royan, kompleks Ponpes Babussalam. Biasanya acara ini dilakukan di awal tahun ajaran dan dihadiri semua santri beserta orang tua/walinya.

"Alhamdulillah dapat dilaksanakan dengan tetap mengikuti protokol kesehatan Covid-19," ujar Tuan Guru Syekh Haji Ismail Royan, selaku pimpinan pondok.

Acara dihadiri perwakilan santriwan/santriwati dari TK sampai SMA beserta orang tua dari datang beberapa kota, kabupaten dan provinsi. Terutama kota/kabuapten yang berdekatan dengan Kota Pekanbaru.

Ini sebagai upaya membatasi jumlah peserta atau undangan. selain itu, masing-masing hadirin tetap menggunakan masker dan posisi duduk berjarak.

Tahun ini santri Babussalam tidak hanya dari berbagai kota/kabupaten di Riau. Beberapa di antaranya yang paling jauh berasal dari Kalimantan Barat dan terdekat dari Sumatera Barat.

open2-ok

Di antara perwakilan orang tua yang hadir adalah Bapak Irvan Setiawan S.Ag. Beliau orang tua dari santriwati Isyati Radhiyah dari Sumbar. Sekaligus beliau didaulat memberikan sepatah kata sekaligus perwakilan orang tua untuk mata acara serah terima santri dari orang tua kepada pimpinan pondok.

Sebagai puncak dari acara sederhana itu adalah serah terima para santri dari orang tua kepada Yayasan Syekh Abdul Wahab Rokan selaku pembina Ponpes Babussalam. Pernyataan serah terima dari wali santri tersebut dibacakan oleh Bapak Irvan Setiawan S.Ag. Dan pernyataan diterima untuk dididik dilakukan oleh Tuan Guru Syekh Haji Ismail Royan.(*)
Tulis Komentar
Berita Terkait