img
Agenda Kegiatan
Fans Page

Jadi CGP, Ustadz Badrulaini Berjuang Lulus Menjadi Guru Penggerak

Dibaca: 200 kali  Jumat,16 Juli 2021 | 01:54:00 WIB
Jadi CGP, Ustadz Badrulaini Berjuang Lulus Menjadi Guru Penggerak
Ustadz Badrulaini, M.Pd terpilih menjadi calon guru penggerak (CGP) Kota Pekanbaru. Ini merupakan program nasional yang diikuti jutaan guru.

Ustadz mata pelajaran matematika Pondok Pesantren SMA Babussalam itu merupakan satu dari 83 orang CGP. Mereka adalah angkatan pertama.

Namun saat ini jumlahnya tinggal 83. Karena satu guru CGP sudah wafat.

Menurut Ustadz Badrul, seleksi CGP sangat ketat. Karena melalui beberapa tes. Peserta CGP berasal dari berbagai tingkatan mulai dari guru TK hingga SMA.

Setelah lolos seleksi jadi CGP, 83 orang digembleng dengan sembilan kali lokakarya selama sembilan bulan. Kini sudah menjalani tujuh lokakarya, yang berarti juga sudah berjalan tujuh bulan.

Lokakarya merupakan pembekalan materi pembelajaran yang dikelola oleh Dinas Pendidikan Kota Pekanbaru. Setiap kali usai lokakarya, maka CGP mempraktikkan atau menularkan pada sekolah masing-masing.

Dijelaskan Ustadz Badrul, CGP ini bertujuan untuk menyiapkan pemimpin pembelajaran. Juga mewujudkan Merdeka Belajar Dengan semboyan: Tergerak Bergerak dan Menggerakkan. Guru Bergerak Indonesia Maju.

badrul-1-ok

Satu di antara materi yang ajarkan adalah bagaimana membuat suatu kegiatan sampai kepada monitoring dan evaluasinya.

"Alhamdulillah setiap kegiatan Badrul selalu menjadi pembaca doa," ujar Ustadz Badrul dalam chat-nya sambil menyerta emot tertawa.

Setiap lokakarya peserta menerapkan protokol kesehatan. Selain masker peserta juga wajib tes swab antigen.

Dijelaskan Ustadz Badrul, ujung dari kegiatan CGP ini adalah menjadi Guru Penggerak (GP). Namun berhasil atau tidaknya seorang jadi GP tergantung pada kompetensi setiap peserta.(*)
Tulis Komentar
Berita Terkait
  • Rabu,10 Februari 2021 - 01:22:00 WIB

    sma babussalam menerima calon santri baru, kuota dibatasi

    sma babussalam menerima calon santri baru, kuota dibatasi SMA Babussalam Pekanbaru telah menjadi salah satu Pondok Pesantren terbaik di Provinsi Riau. Baik dari kemajuan fasilitas maupun kualitas lulusannya. SMA Babussalam telah memiliki Akreditasi A (nilai
  • Selasa,24 Februari 2015 - 02:46:00 WIB

    perkenalkan kaligrafi sejak dini, tk babussalam gelar lomba mewarnai

    perkenalkan kaligrafi sejak dini,  tk babussalam gelar lomba mewarnai Sebanyak 11 taman kanak-kanak (TK) dan pendidikan anak usia dini (PAUD) se-Kecamatan Tampan mengikuti lomba mewarnai kaligrafi di TK Babussalam, Sabtu, 21 Februari 2015. Pembukaan dilakukan Ustad Ah
  • Selasa,09 Februari 2021 - 03:46:00 WIB

    cegah dbd, pesantren babussalam pekanbaru lakukan fogging

    cegah dbd, pesantren babussalam pekanbaru lakukan fogging Pondok Pesantren Babussalam melakukan pengasapan atau fogging di lingkungan kompleks. Titik pengasapan berada di dalam maupun di luar ruangan. Di antaranya adalah parit atau selokan. Lalu tempat pemb
  • Rabu,18 April 2018 - 10:57:00 WIB

    tuan guru: isra’ mi’raj segarkan memori umat

    tuan guru: isra’ mi’raj segarkan memori umat Tuan Guru Syekh H Ismail Royan dan keluarga besar yayasan juga hadir dalam peringatan Isra’ Mi’raj 1439 H di Masjid Darussalam, kompleks Pondok Pesantren Babussalam. Dalam kesempatan per