img
Agenda Kegiatan
Fans Page

Open House (Ta'aruf) Santri Baru Pondok Pesantren Babussalam Berjalan Khidmat

Dibaca: 169 kali  Sabtu,14 Agustus 2021 | 04:00:00 WIB
Open House (Ta'aruf) Santri Baru Pondok Pesantren Babussalam Berjalan Khidmat
Pondok Pesantren Babussalam menggelar Open House (Ta'aruf) bagi santri baru, Kamis, 12 Agustus 2021. Alhamdulillah berjalan tertib dan khidmat.

Namun acara perkenalan dan serah terima santri dari orang tua kepada Pimpinan Ponpes Babussalam tersebut hanya diikuti perwakilan setiap tingkatan jenjang pendidikan. Ini mematuhi protokol kesehatan.

Hadir pada acara yang berlangsung di Gedung Serbaguna Haji Ahmad Royan tersebut, Pimpinan Ponpes Babussalam Tuan Guru Syekh Haji Ismail Royan beserta istri, Hj. Yuyun Suhaira.

Ada pula para kepala sekolah. Yakni Hj Dwi Indril Agustina, S.Pd (Kepala TK), Hj Yanti Elvina M.Pd (Kepala SD), Drs H Ali Munar (Kepala SMP) dan Drs H Imran Effendy Hasibuan MA (Kepala SMA), dan sejumlah majelis guru dan para pembina santri.

Ada pula beberapa santri dari TK sampai SMA. Termasuk di antaranya perwakilan wali santri. Beliau adalah Dr Safarin Nasution S.PdI, MA (orang tua dari Maulida Rahmi Syafarin Nst, santriwati SMP).

serah-terima-okk

Acara diawali dengan pembacaan Kalam Ilahi oleh Hanif Abidin, santri SMA Babussalam. Lalu dilanjutkan dengan pembacaan Janji Santri dan Mars Babussalam.

janji-santri-ok

Pembacaan Janji Santri dipimpin oleh santri Alberto Yekti Manggolo. Sedang Mars Babussalam yang dinyanyikan santri baru yang dipandu oleh Sunan Sanaya, alumni SMP Babussalam yang kini berstatus sebagai santri kelas X SMA Babussalam.

Berikutnya ada kata sambutan dari pihak wali santri dan sambutan dari Pimpinan Ponpes Babussalam.

Usai sepatah kata dari wali santri dan Pimpinan Ponpes Babussalam, dilanjutkan dengan penyerahan santri baru untuk dibina.

Ijab qabul penyerahan santri dilakukan oleh Dr Safarin Nasution S.PdI, MA. Kepercayaan tersebut diterima oleh Tuan Guru Syekh Haji Ismail Royan selaku Pimpinan Ponpes Babussalam.

Dan bagian akhir dari Open House 2021 tersebut ditutup dengan pembacaan doa yang dipercayakan kepada Ustadz Imran Effendy Hasibuan, yang juga kepala sekolah SMA Babussalam(*)

hadrah-ok
Tulis Komentar
Berita Terkait