img
Agenda Kegiatan
Fans Page

Sembilan Calon Umrah Dilepas dari Halaman Masjid Darussalam

Dibaca: 1519 kali  Rabu,18 Februari 2015 | 10:24:00 WIB
Sembilan Calon Umrah Dilepas dari Halaman Masjid Darussalam

 

Selasa, 17 Februari 2015, bagda Ashar, di Masjid Darussalam Kompleks Pondok Pesantren Babussalam, rombongan umrah keluarga besar Yayasan Syekh Abdul Wahad Rokan dilepas menuju Bandara Sultan Syarif Kasim II. Pimpinan yayasan, staf, guru, pihak keluarga, dan para siswa turut melepas dengan kebahagiaan dan ceria.
 
Ya memang tidak terlihat isyak tangis pada petang itu. Yang ada hanyalah salaman dan peluk sayang dari hadirin untuk para jamaah calon umrah disertai ucapan selamat menunaikan ibadah umrah. Dan pesan-pesan lainnya. 
 
Ada momen yang cukup menyentuh sebelum prosesi melepas yang tak resmi itu berlangsung. Syekh H Ismail Royan selaku pimpinan Yayasan Syekh Abdul Wahab Rokan, mengambil uang kertas riyal Arab Saudi dari dompetnya yang sudah lama disimpan. Sekitar dua lembar riyal yang ditemukan beliau langsung diberikan pada T Muslim, staf yayasan yang ikut umrah. ''Ini untuk tambahan-tambahan jajan,'' ujar Cik Is, panggilan Tuan Syekh sambil tersenyum. 
 
Pada kesempatan itu terdapat sembilan jamaah calon umrah yang dilepas. Sementara keseluruhannya, 12 orang dari keluarga besar Yayasan Syekh Abdul Wabah Rokan yang akan menunaikan umrah. Sebagian ada yang berangkat dari rumah sendiri, dan ada pula yang berangkat pada Senin, 23 Februari 2015. Mereka berangkat dari Pekanbaru menuju Medan. Kemudian baru terbang langsung ke Kota Madinah.(*)
 
Tulis Komentar
Berita Terkait