img
Agenda Kegiatan
Fans Page

Babussalam Karate Club Raih Juara Umum Kejurda IV Inkanas Riau

Dibaca: 987 kali  Rabu,24 Februari 2016 | 09:14:00 WIB
Babussalam Karate Club Raih Juara Umum Kejurda IV Inkanas Riau

Sejumlah karateka SD Babussalam meraih prestasi terbaik di ajang Kejuaraan Daerah (Kejurda) IV Institut Karate-Do Nasional (Inkanas) Provinsi Riau. Sehingga membawa Babussalam Karate Club sukses meraih juara umum pada iven yang digelar Sabtu-Ahad, 20-21 Februari 2016 yang berlangsung di GOR Sepaktakraw kompleks Bandar Serai, Jalan Sudirman, Pekanbaru.

Iven tahunan tersebut diikuti belasan dojo/klub atau pengda Inkanas yang ada di Riau. Jumlah pesertanya lebih kurang 350 karateka, mulai dari kelompok usia dini (7-8 tahun) hingga kelompok senior. Kejurda dibuka oleh Kombes Pol Joko Hartanto (Wakapolda) Riau. Beliau mewakili Kapolda Riau Brigjen Dolly Bambang Hermawan yang juga sebagai Ketua Umum Inkanas Riau.

Babussalam Karate Club sukses meraih 11 medali emas, 9 medali perak dan 15 medali perunggu. Seperti diungkapkan Sempai Lizandri Dani, selaku pembina Babussalam Karate Club, beberapa karateka dari Afzan Karate Academy juga turut bergabung dengan tim Babussalam.

Sebagian besar dari medali emas disumbang oleh para karateka SD Babussalam. Penyumbang medali emas adalah Aimann (dua emas dari nomor kata dan kumite), Afzan, Daisy, dan Alya (masing-masing satu emas dari nomor kumite perorangan). Sedang dua medali emas lagi disuplai oleh Sempai Agung, pelatih Babussalam Karate Club. Murid SD Babussalam lain yang ikut menyumbang medali adalah M Fahri, Fais Dwi, dan Awi.

Atas keberhasilan ini, Babussalam Karate Club membawa pulang Piala Bergilir Kapolda Riau.

Prestasi ini disambut gembira Kepala SD Babussalam, Ibu Yanti Elvina SPd. Beliau mengucapkan terimakasih karena sudah mengharumkan nama SD Babussalam di tingkat provinsi.

‘’Terimakasih pihak sekolah untuk para karateka, pelatih dan orang tua yang memberi dukungan sehingga bisa meraih juara umum. Saya sangat bangga atas prestasi ini. Saya juga memita anak-anak tidak lupa belajar dengan baik, di sekolah maupun di rumah,’’ ujar Bu Yanti ketika menerima tim Babussalam Karate Club, Senin, 22 Februari 2016.

Tahniyah untuk tim karate SD Babussalam.(*)

 

Foto: Para karateka Babussalam Karate Club memamerkan medali dan Piala Bergilir Kapolda Riau yang mereka raih.

Tulis Komentar
Berita Terkait