img
Agenda Kegiatan
Fans Page

Sudah Menjadi Sahabat, Cik Is Sedih Berpisah dengan para Santri

Dibaca: 564 kali  Selasa,19 April 2016 | 04:01:00 WIB
Sudah Menjadi Sahabat, Cik Is Sedih Berpisah dengan para Santri

Hari Kekeluargaan Santri Kelas XII SMA Babussalam berlangsung Kamis, 14 April 2016, pagi. Acara berlangsung sederhana dan khidmat tersebut digelar di lapangan basket, kompleks Pesantren Babussalam.

Sebanyak 88 siswa kelas XII beserta orang tua dan sanak saudara hadir dalam momen penting yang ke XXVI  itu. Tak ketinggalan pula siswa kelas X dan XI. Pimpinan Yayasan Syekh Abdul Wahab Rokan, Syekh H Ismail Royan beserta istri, Hj Yuyun Suhaira, pengurus yayasan, Direktur Pendidikan/Kepala SMA Babussalam Drs Imron Effendy Hasibuan MA, Kepala SMP Babussalam Muhammad Dahlan MPd dan jajaran majelis guru.

Dalam kesempatan tersebut, Cik Is, panggilan akrab Syekh H Ismail Royan, mengaku sedih mengikuti acara kekeluargaan, nama lain dari acara perpisahan ini. Sebab beliau mengaku sudah merasa dekat sekali dengan para santri yang lebih kurang selama tiga tahun selalu bersama.

''Anak-anak kita ini sudah menjadi sahabat saya terutama di masjid setiap salat lima waktu. Kalau boleh memilih saya lebih suka datang pada acara penerimaan siswa baru, menerima amanah kembali dari para orang tua yang mempercayakan anak-anaknya pada kami,'' ujar Cik Is.

Disiplin menjalankan ibadah lima waktu bagi para santri memang menjadi perhatian serius Cik Is yang juga menjadi Tuan Guru Thariqat Naqsabandiyah Perwakilan Provinsi Riau ini. Ini menurut beliau menjadi salah satu benteng dalam mendidik anak-anak.

''Kapan lagi kita bisa lengkap salat lima waktu dan tepat. Di sini kita bisa melatih anak-anak menyempurnakan ibadah,'' ungkap beliau.

Pada kesempatan itu, beliau menyampaikan terimakasih pada para wali siswa karena telah diberi amanah membina anak-anak. Juga menyampaikan permintaan maaf baik pribadi maupun keluarga besar Pesantren Babussalam jika ada kekurangan.

Tapi dengan tamatnya para santri, tidak berarti putus pula hubungan silaturrahim. Beliau siap menerima kapan saja kehadiran para alumni.

Terakhir Cik Is tidak lupa berpesan agar alumni Babussalam terus melanjutkan ke pendidikan lebih tinggi. Lanjut sampai selesai apapun ilmunya. Jadi anak yang saleh, beriman, berilmu, beramal dan berakhlak mulia dimana saja.(*)

Foto: Syekh H Ismail Royan melakukan prosesi penyerahan kembali para siswa kepada Bapak Firdaus SAg selaku perwakilan orang tua.
 

Tulis Komentar
Berita Terkait
  • Kamis,20 Oktober 2016 - 01:20:00 WIB

    ada bangku-bangku daur ulang, halaman sd babussalam kian asyik

    ada bangku-bangku daur ulang, halaman sd babussalam kian asyik Suasana halaman SD Babussalam kini kian asyik. Pertama tentu saja karena banyak tumbuhan berupa pohon pelindung dan tanaman hias. Ini membuat suasana semakin teduh karena kehadiran pohon-pohon rinda
  • Jumat,10 Februari 2017 - 03:07:00 WIB

    pangdam i bukit barisan: ini luar biasa. saya merinding

    pangdam i bukit barisan: ini luar biasa. saya merinding Panglima Daerah Militer (Pangdam) I/Bukit Barisan Mayor Jenderal TNI Lodewyk Pusung mengaku merasa tersanjung mendapat penerimaan yang luar biasa saat berkunjung ke Pondok Pesantren Babussalam, yan
  • Rabu,04 Januari 2017 - 03:17:00 WIB

    karateka sd babussalam raih dua emas, dua perak

    karateka sd babussalam raih dua emas, dua perak Empat karateka cilik dari SD Babussalam mendulang prestasi hebat di ajang Riau Open Championship (ROC) 2016. Kejuaraan terbuka perdana dan paling bergengsi di Riau tersebut, berlangsung dari 21-23 D
  • Minggu,14 Februari 2016 - 12:55:00 WIB

    festival anak saleh sd babussalam diikuti ratusan murid tk se-pekanbaru

    festival anak saleh sd babussalam diikuti ratusan murid tk se-pekanbaru Ratusan murid taman kanak-kanak (TK) memadati SD Babussalam, Sabtu (13/2). Mereka berkompetisi untuk berbagai nomor perlombaan dalam tajuk Festival Anak Saleh Se-Kota Pekanbaru 2016. Menurut Rita