img
Agenda Kegiatan
Fans Page

Syekh H Ismail Royan Umroh Bersama Tuan Guru Syekh Hasyim Al-Syarwani

Dibaca: 1400 kali  Rabu,27 April 2016 | 02:48:00 WIB
Syekh H Ismail Royan Umroh Bersama Tuan Guru Syekh Hasyim Al-Syarwani

Pimpinan Yayasan Syekh Abdul Wahab Rokan, Syekh H Ismail Royan beserta enam orang dari keluarga besar Pondok Pesantren Babussalam melaksanakan ibadah umroh pada April-Mei 2016. Walimatussafar atau doa syukuran atas rencana perjalanan suci tersebut berlangsung Sabtu, 23 April 2016 di gedung serbaguna Haji Ahmad Royan.

Selain Tuan Guru Syekh H Ismail Royan juga ikut serta istri beliau, Hj Yuyun Suhaira, H Muhammadun Royan beserta istri, Hj Israwati, H Muhammad Roem, Syukron Rozi dan Ma'ruf.

Hadir dalam syukuran tersebut para keluarga besar dan majelis guru mulai dari TK hingga SMA. Di antaranya adalah Direktur Pendidikan Pesantren Babussalam, Drs Imron Effendy Hasibuan MA, Kepala SMP Babussalam, Muhammad Dahlan, dan sejumlah pengurus yayasan seperti Rahmat Kurniawan dan Syahril Saran, dan ustad Muhammad Yasin Tambusai. Hadir pula Kepala Sub Cabang BNI Syariah, Bapak Ordianto dan staf.

Doa dan syukuran dimulai dengan pembacaan ayat suci Alquran oleh Muzriandi Saputra. Pada kesempatan itu ustad Yasin menyampaikan paparan sekelumit tentang ibadah umroh sekaligus membacakan doa selamat.

Tuan Guru Syekh H Ismail Royan melakukan umrah bersama dengan rombongan Tuan Guru Naqsabandiyah Syekh H Hasyim Al-Syarwani. Keberangkatan rombongan melalui Bandara Kuala Namu pada Rabu, 27 April 2016 menuju Kaula Lumpur.

Dari Malaysia, Cik Is dan rombongan terlebih dahulu menuju Jordania dan selanjutnya ke Palestina untuk beribadah di Masjid Al-Aqsha. Dari situ baru menuju Madinah dengan niat utama beribadah di Masjid Nabawi. Ini masjid pertama yang dibangun Nabi Muhammad SAW sekaligus menjadi makam beliau dan para sahabatnya.

Terakhir baru menuju Makkah untuk melaksanakan ibadah umroh di Masjidil Haram.

''Perjalanan kali ini persis pada bulan Rajab seperti Nabi Isra' Mi'raj dulu. Maka kami ingin sekali melaksanakan ibadah di tiga masjid penting bagi umat Islam tersebut,'' ujar Tuan Guru.(*)

Foto: H Yusrianto melakukan tepung tawar kepada Tuan Guru Syekh H Ismail Royan dan rombongan umrah lain.
 

Tulis Komentar
Berita Terkait