img
Agenda Kegiatan
Fans Page

Melihat Bangunan Bersejarah hingga Pusat Pemerintahan Malaysia

Dibaca: 313 kali  Jumat,19 April 2019 | 12:10:00 WIB
Melihat Bangunan Bersejarah hingga Pusat Pemerintahan Malaysia
Destinasi pertama rombongan Ziarah dan Study Wisata Kelas 8 SMP Babussalam adalah Malaysia. Rombongan berangkat dengan pesawat dari Bandara SSK II Pekanbaru.

Seperti dijelaskan pimpinan rombongan Ustad H Dzulhendri Lc, hari pertama di Kuala Lumpur melewati bangunan-bangunan lama bekas Belanda, Istana Sultan yang berada di depan Masjid Agung Kuala Lumpur. Berikutnya langsung menuju Sains Center Malaysia dan dilanjutkan ishoma di hotel.

Esoknya, kisah Ustad Dzul, rombongan menuju Twin Tower, Istana Raja, dan Masjid Putrajaya serta kantor Perdana Menteri.

Dari situ bertolak ke Kota Malaka melihat gedung merah peninggalan Belanda, Inggris dan Portugis. Ceritanya, itu adalah istana yang dibuat penjajah Inggris untuk sultan tapi ditolak. Rombongan ishoma di Masjid Selat Malaka. Usai itu baru bertolak ke Johor Baru.

Di Johar rombongan menginap satu malam. Paginya baru berangkat via darat ke Singapura lewat jalur dua. Dari kota singa para santri dan pendamping menuju Batam lewat selat Malaka.(*)
Tulis Komentar
Berita Terkait
  • Kamis,29 September 2016 - 01:20:00 WIB

    sd babussalam kembali meraih juara umum karateka kids championship

    sd babussalam kembali meraih juara umum karateka kids championship Para karateka SD Babussalam kembali meraih prestasi membanggakan. Kali ini berjaya di ajang Karate Kids Championship 3 yang berlangsung di GOR Tri Buana, Jalan Diponegoro, Pekanbaru, 24-25 September
  • Jumat,09 November 2018 - 11:04:00 WIB

    gebyar islamic camp 2018 smp babussalam diikuti 350 siswa sd

    gebyar islamic camp 2018 smp babussalam diikuti 350 siswa sd SMP Babussalam siap menggelar Gebyar Islamic Camp 2018 pada Sabtu-Selasa, 17-20 November 2018. Diperkirakan 350 siswa siswi dari 11 SD dari berbagai kota di dalam dan luar Riau akan ambil bagian.
  • Minggu,25 November 2018 - 07:22:00 WIB

    didatangi ibu-ibu, tuan guru besilam berikan doa khusus

    didatangi ibu-ibu, tuan guru besilam berikan doa khusus Tuan Guru Syekh Hasyim Al-Syarwani juga memberi tausiah dan doa kepada sejumlah ibu. Ibu-ibu itu datang usai sarapan, tepatnya pukul 08.41 WIB. Mereka datang bersamaan. Mereka masing-masing datang me
  • Sabtu,30 Juni 2018 - 01:33:00 WIB

    momen reuni teman lama dalam suasana penuh berkah

    momen reuni teman lama dalam suasana penuh berkah Acara Buka puasa  bersama di Pesantren Babussalam juga menjadi wadah reuni sekaligus memperkuat ukhwah islamiyah dengan sahabat lama. Ini tidak lain karena Tuan Guru Syekh H Ismail Royan sela