img
Agenda Kegiatan
Fans Page

Santri SD Babussalam Juara O2SN Provinsi, Wakili Riau ke Tingkat Nasional

Dibaca: 141 kali  Minggu,28 Juli 2019 | 09:52:00 WIB
Santri SD Babussalam Juara O2SN Provinsi, Wakili Riau ke Tingkat Nasional
Karate putri SD Babussalam sukses menjadi juara umum di ajang Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) 2019 tingkat Provinsi Riau. Dialah Nazwa Alya, pemegang sabuk coklat perguruan karate Inkanas Riau.

Prestasi tersebut mengulang kembali keberhasilan Alya, sapaan murid kelas enam SD Babussalam ini, di tingkat Kota Pekanbaru. Pada O2SN Provinsi Riau yang digelar 9 Juli 2019 di Hotel Mutiara Merdeka itu, ia tampil menjadi nomor satu di nomar kata (jurus/seni).

Meski ia tidak juara di nomor kumite/laga, nilai yang diraih Alya di nomor kata (poin 10) tidak bisa disamai bahkan dilampaui peserta lain. Sedang peringkat kedua adalah Rika dari Inhil dan Erika Sissi Lubis dari Pelalawan. Di bagian putra, karate Rafif Alfisyahri dari Pekanbaru keluar sebagai juara umum pertama. Lalu diikuti Afrenza dari Bengkalis juara kedua dan Adya Mudzakki sebagai juara umum ketiga.

‘’Dengan prestasi ini maka anak kita Alya akan mewakili Provinsi Riau di O2SN tingkat nasional yang berlangsung di Kota Semarang pada akhir Agustus nanti,’’ ujar Ibu Tita Mulyani SP, guru pendamping Alya.

Keberhasilan ini juga disambut gembira Kepala SD Babussalam Hj Yanti Elvina MPd dan para guru. ‘’Kita berdoa sekaligus berharap anak kita Alya bisa meraih prestasi terbaik di tingkat nasional nanti,’’ ungkap Ibu Kasek.(*)
Tulis Komentar
Berita Terkait