img
Agenda Kegiatan
Fans Page

Masjidil Haram Direnovasi, tapi Tidak Mengganggu Ibadah

Dibaca: 2226 kali  Sabtu,14 Maret 2015 | 11:59:00 WIB
Masjidil Haram Direnovasi, tapi Tidak Mengganggu Ibadah

Rombongan jamaah umrah dari keluarga besar Pesantren Babussalam Pekanbaru sudah kembali awal Maret 2015. Tentu banyak pengalaman yang mereka rasakan selain beribadah. Satu di antaranya terkait renovasi besar-besaran yang dilakukan pemerintah Arab Saudi terhadap Masjidil Haram.

Menurut ustad Muhammad Ali Siregar SAg, memang sedang berlangsung pembangunan di pusat ibadah tersebut. Banyak terjadi pembongkaran gerbang dan sebagainya. Namun menurut guru SMA Babussalam ini, hal tersebut tidak sampai mengganggu umat yang beribadah.
 
''Mereka kerjanya malam hari hingga stop azan pertama jelang subuh,'' ujar ustad Ali.
 
Usai salat Isya pekerjaan dimulai hingga azan pertama di Masjidil Haram sebagai pertanda untuk salat sunat tahajud. Di sisi lain, pekerjaan mereka juga rapi dan tertib sehingga tidak mengganggu baik untuk ibadah maupun berjalan sekitar masjid. Kira-kira satu jam sebelum ibadah berjamaah. 
 
Tempat ibadah dipagari dari areal pekerjaan dan juga menggunakan jaring. Pekerjaan juga bersih misalnya dari pecahan batu atau debu. Juga tidak terdengar suara-suara yang keras selama pekerjaan berlangsung. Ustad Ali menilai pekerjaan mereka dilakukan secara profesional dan peralatan canggih. Sehingga tidak banyak menimbulkan suara ribut.
 
''Pokoknya safety-lah. Tidak mengganggu kita beribadah,'' ujar ustad Ali.(li) 
Tulis Komentar
Berita Terkait