img
Agenda Kegiatan
Fans Page

Ribuan Santri, Wali Murid, Guru dan Alumni Ikuti Jalan Keluarga Sehat

Dibaca: 1353 kali  Minggu,20 Desember 2015 | 07:08:00 WIB
Ribuan Santri, Wali Murid, Guru dan Alumni Ikuti Jalan Keluarga Sehat

Sambil memotong tali pengikat balon, Syekh H Ismail Royan, Ketua Yayasan Syekh Abdul Wahab Rokan, melantunkan Salawat Nabi. Dilanjutkan penembakan kertas warna warni menandai dimulai gerak jalan keluarga sehat menyambut Milad Ke-30 Pesantren Babussalam.

Ya Ahad, 20 Desember 2015, lebih dari seribu orang meramaikan gerak jalan sehat pagi itu. Sepanjang lebih kurang limaratus meter peserta memadati sisi kiri Jalan HR Subrantas. Usai jalan, para peserta pun disediakan doorprise berupa uang tunai dengan total Rp15 juta rupiah.

Jalan santai ini dilepas Ketua Yayasan Syekh Abdul Wahab Rokan, Syekh H Ismail Royan didampingi Direktur Pendidikan Pesantren Babussalam Imron Effendy Hasibuan, pengurus yayasan H Syahril Saran dan para kepala sekolah. Ditandai dengan melepas balon dengan banner Milad Ke-30 Pesantren Babussalam dan pembacaan Salawat Nabi.

Menurut Mahfud Ikhsan, ketua panitia milad, ini merupakan rangkaian awal dari banyak kegiatan memeriahkan hari jadi salah satu pesantren tertua di Kota Bertuah. Antara lain berbagai lomba kecerdasan, keterampilan, olahraga, seminar dan tausiah. Sedang Hari H milad berlangsung pada Kamis, 24 Desember nanti bersamaan dengan peringatan Maulid Nabi.

Rute berada di Jalan Subrantas menuju ke barat hingga belokan di depan BNI Syariah. Lalu memutar kembali menuju Pesantren Babussalam.  

Selain santri dari TK hingga SMA, jalan sehat perdana milad ini juga diikuti wali murid TK dan SD serta para alumni Babussalam.

Untuk hadiah, panitia menyediakan uang tunai nominal Rp50 ribu, Rp100 ribu, Rp200 ribu dan Rp500 ribu. Total peserta yang beruntung berjumlah 133 orang. Hadiah tersebut berasal dari para alumni dan yayasan.

Di lokasi acara yang berada di lapangan depan SMP Babussalam, juga digelar bazar berbagai produk seperti makanan dan minuman. Juga buku karya Imron Effendy Hasibuan, Direktur Pendidikan Pesantren Babussalam dan layanan periksa kesehatan dari Kimia Farma.(*)
 

Tulis Komentar
Berita Terkait