img
Agenda Kegiatan
Fans Page

Pesan Tuan Guru kepada 144 Santri Kelas IX SMP Babussalam di Acara Syukuran dan Kekeluargaan

Dibaca: 1186 kali  Rabu,17 Mei 2017 | 06:12:00 WIB
Pesan Tuan Guru kepada 144 Santri Kelas IX SMP Babussalam di Acara Syukuran dan Kekeluargaan

 Seperti tahun-tahun sebelumnya atau sudah menjadi tradisi, momen perpisahan tersebut memang berlangsung di sekolah sendiri. Selain para santri, wali murid dan keluarga besar mereka juga hadir. Ini membuat acara tampak ramai dan semarak.

Selain hiburan oleh para santri, pengumuman dan ucapan kepada santri-santri yang berprestasi selama menjalani pendidikan juga dilakukan penyerahan kembali para santri kepada orang tua masing-masing. Ini sebagai bentuk tanggung jawab sekaligus ucapan terimakasih pihak Yayasan Syekh Abdul Wahab Rokan dan sekolah kepada santri dan keluarganya. Serah terima dilakukan oleh Tuan Guru Syekh H Ismail Royan selaku pimpinan yayasan kepada perwakilan orang tua santri.

Dalam sambutannya, Tuan Guru juga tak lupa mengingatkan kembali kepada para wisudawan/ti untuk terus melaksanakan ibadah-ibadah yang sudah biasa dilakukan selama di pesantren. Terutama solat wajib di awal waktu, berjamaah di masjid.

Begitu juga bagi para santriwati agar tetap mengenakan busana muslimah. ‘’Jangan anggap ini aturan pesantren. Tapi ini adalah aturan agama kita,’’ ungkap Tuan Guru.(*)

 

Ket Foto: Tuan Guru Syekh H Ismail Royan bersalaman dengan para santri di pengujung acara.

Tulis Komentar
Berita Terkait