img
Agenda Kegiatan
Fans Page

Ustad Imran Ajak Jamaah Solat Id Teruskan Amalan-amalan Selama Ramadan

Dibaca: 1063 kali  Jumat,30 Juni 2017 | 06:07:00 WIB
Ustad Imran Ajak Jamaah Solat Id Teruskan Amalan-amalan Selama Ramadan

Karena satu bulan itu orang muslim ditempa dengan berbagai amalan sekaligus sebagai pendidikan bagi dirinya. Oleh karena itu, Ustad Imran mengajak para jamaah Solat Id agar menjaga amalan-amalan selama Ramadan diteruskan di masa-masa yang akan datang.

 ‘’Mari jaga amalan-amalan selama Ramadan agar ruh dan jasad kita tetap dalam keadaan fitrah,” ujar Ustad Imran yang juga Direktur Pendidikan Pesantren Babussalam itu.

Ibadah tersebut selain berpuasa adalah zakat. Zakat akan mensucikan harta dan dirinya pemiliknya. Zakat  juga berfungsi untuk menutupi kekurangan selama berpuasa karena sebagai hamba yang doif banyak kekurangan seperti ucapan, perbuatan yang mungkin saja bisa merusak puasa.

Ibadah lain adalah solat malam (qiyamullail). Solat malam akan mengangkat umat pada kedudukan yang tinggi dan dikumpulkan dengan Rasulullah di Surga.

Kemudian membaca Alquran. Jika bisa menyisihkan waktu bahkan sampai khatam maka di hari lain juga melakukan yang sama. Selain dimuliakan orang yang membaca Alquran sebenarnya juga sedang berbicara dengan Allah Subhanahu wa Ta'ala.

Lalu memakmurkan masjid. Jika selama Ramadan bisa beribadah ke masjid maka di luar Ramadan mestinya bisa diteruskan. Terakhir adalah membiasakan berinfak atau sedekah. Dengan rajin bersedekah maka Allah Subhanahu wa Ta'ala akan membuka keran-keran rezekinya.(*)

Keterangan Foto : Ustad Imran Effendy Hasibuan (tengah) foto bersama keluarga besar Pesantren Babussalam dan jamaah setelah menimati jamuan makan pagi Open House Idul Fitri.

Tulis Komentar
Berita Terkait