img
Agenda Kegiatan
Fans Page

Rombongan Pesantren Babussalam Kunjungi KUIS Selangor dan Sepakati Kerja Sama

Dibaca: 1565 kali  Jumat,22 September 2017 | 10:23:00 WIB
Rombongan Pesantren Babussalam Kunjungi KUIS Selangor dan Sepakati Kerja Sama

Tuan Guru Syekh H Ismail Royan bersama rombongan Pesantren Babussalam yang berjumlah 15 orang melakukan kunjungan kerja ke Malaysia. Sasaran utamanya adalah kampus Kolej Universiti Islam Antarbangsa Selangor (KUIS). Kunjungan berlangsung dari 18-19 September 2017.

Selain Tuan Guru selaku pimpinan, rombongan Babussalam juga terdiri dari pengurus dan majelis guru Pesantren Babussalam Pekanbaru.

Begitu menginjakkan kaki di kampus KUIS, Tuan Guru dan rombongan disambut langsung Dr Zikmal Fuad bin Muhammad. Dr Zikmal yang jgua merupakan keluarga besar dari Yayasan Syekh Abdul Wahab Rokan, sekaligus juga dosen di kampus KUIS.

Kegiatan pertama di KUIS adalah solat Dhuha di masjid kampus KUIS. Kemudian Rombongan menuju ruang rapat Kampus KUIS.

Di sini rombongan diterima oleh Prof Dr Mariam bin Abdul Madjid mewakili Rektor KUIS. Sebagai perkenalan beliau menerangkan berbagai jurusan dan fasilitas yang ada di kampus KUIS yang memiliki luas lebih kurang 124 Ha.

Dalam pertemuan tersebut Tuan Guru maupun Prof Mariam sangat berharap bisa terjalin kerja sama di masa-masa mendatang yang berdampak positif.

Pada kesempatan tersebut, menurut Tuan Guru, juga disepakati kerja sama. Yakni magang bagi santri kelas 12 SMA Babussalam di KUIS selama dua pekan. Lalu pengajar KUIS bisa berbagi ilmu ke Pesantren  Babussalam.

Sebagai perkenalan, direncanakan pada Desember 2017 santri Babussalam akan melakukan kunjungan wisata ziarah ke kampus KUIS.

Di pengujung pertemuan, Prof Mariam memberikan beberapa buku tentang KUIS. Sedang Tuan Guru memberikan cenderamata berupa plakat dan buku selayang pandang tentang Babussalam. Dan kunjungan di KUIS diakhiri dengan jamuan makan siang.(*)

Ket Foto: Tuan Guru Syekh H Ismail Royan, Pengurus Yayasan Syekh Abdul Wahab Rokan dan majelis guru Pesantren Babussalam foto bersama dengan Pengurus Kolej Universiti Islam Antarbangsa Selangor.

 

Tulis Komentar
Berita Terkait