img
Agenda Kegiatan
Fans Page

60 Santri Babussalam Dapat Pelatihan Jurnalistik dari Kemenag Riau

Dibaca: 558 kali  Rabu,22 November 2017 | 11:02:00 WIB
60 Santri Babussalam Dapat Pelatihan Jurnalistik dari Kemenag Riau

Pondok Pesantren Babussalam menjadi pilihan dari Kemenag Provinsi Riau menggelar pelatihan jurnalistik bagi para santri. Pelatihan yang berlangsung Selasa, 21 November 2017 itu, terwujud berkat kerja sama dengan Sub Bagian Informasi dan Humas (Inmas) Kemenag Riau yang dipimpin Bapak Dedi Sahrul S Kom MSi selaku Kasubag Inmas.

Pelatihan bertempat di Perpustakaan Imam Syafi’i SMA Babussalam. Diikuti sebanyak 60 santri yang terdiri dari 16 orang santri SMP dan 44 santri SMA.

Pelatihan yang dibuka langsung oleh Kakanwil Kemenag Riau Drs H Ahmad Supardi MA dimulai tepat pukul 09.00 WIB. Turut hadir pada pembukaan Khalifah Muhammad Yunan Helmi SH MKn sebagai Sekretaris Eksekutif Yayasan Syekh Abdul Wahab Rokan, pembina Pesantren Babussalam. Juga tampak Kepala SMA Babussalam Drs H Imran Effendy Hasibuan MA dan Drs H Amir Hamzah MPd selaku Wakil Kepala SMA Babussalam.

Kepala SMA Babussalam mengungkapkan terimakasih yang mendalam atas kesempatan yang diberikan. Ia menginginkan apapun kegiatan yang digelar di Babussalam bisa menggaung ke seluruh pelosok negeri. 

Beliau sangat mengharapkan pelatihan  ini ada follow up ke depan. Sehingga akan muncul para jurnalis muda nan andal dan profesional jebolan santri Babussalam. “Siapa yang bisa menguasai komunikasi maka dia akan menjadi pemenang dalam hidup,” ucap Ustad Imran memberi semangat.

Diungkap beliau lagi, SMA Babussalam telah memiliki tim jurnalistik yang mengelola website SMA Babussalam. Juga sudah melahirkan majalah sendiri.

Sementara pihak yayasan seperti disampaikan Khalifah Yunan Helmi, Yayasan Syekh Abdul Wahab Rokan memiliki website sendiri. Hanya selama ini masih dikelola oleh tenaga profesional dari luar, belum oleh santri.

Khalifah Yunan juga mengaku pelatihan ini bagaikan gayung bersambut  bagi Babussalam. Semoga melalui pelatihan ini santri akan dapat mempertajam keilmuan tentang jurnalistik sehingga mengantarkan santri menjadi tenaga profesional dalam dunia public relation.

"Gunakanlah momen ini sebagai wadah menambah ilmu bagi kalian, karena tidak semua sekolah bisa mendapatkan ilmu jurnalistik yang kita peroleh hari ini," imbuh beliau. "Semoga ilmu hari ini akan memberi berkah yang banyak bagi kita semua," harap beliau lagi.(*)

Ket Foto : Dari kiri Khalifah Muhammad Yunan Helmi SH MKn (Sekretaris Eksekutif Yayasan Syekh Abdul Wahab Rokan), Kakanwil Kemenag Riau Drs H Ahmad Supardi Hasibuan MA dan Kepala SMA Babussalam Drs H Imran Effendy Hasibuan MA saat wawancara dengan kru televisi Kemenag Riau.

Tulis Komentar
Berita Terkait