img
Agenda Kegiatan
Fans Page

Prof Nazir Karim: Pesantren Babussalam Pertama Integrasikan Ilmu Agama dan Umum

Dibaca: 994 kali  Sabtu,25 Agustus 2018 | 06:22:00 WIB
Prof Nazir Karim: Pesantren Babussalam Pertama Integrasikan Ilmu Agama dan Umum

Ketua MUI Provinsi Riau Prof Dr HM Nazir Karim MA mengatakan Pesantren Babussalam merupakan pesantren pertama di Riau yang menerapkan perpaduan antara llmu dunia dengan pengajaran agama Islam.

“Pesantren Babussalam merupakan yang pertama mengintegrasikan ilmu pengetahuan dengan Islam. Inilah yang membuat Babussalam mendapat apresiasi dari masyarakat. Orang tua pun datang berbondong-bondong membawa anak-anaknya ke sini,” ungkap Prof Nazir.

Hal itu disampaikan beliau saat memberi sambutan dalam acara silaturrahim dan berbuka puasa bersama di Pesantren Babussalam. Mantan Rektor UIN Suska Riau ini sudah cukup lama mengenal Pesantren Babussalam. Sebab beliau merupakan satu dari beberapa pakar yang menjadi tenaga ahli pengembangan akademis Pesantren Babussalam pada 1990-an.

Untuk itu beliau mengharapkan ini dipertahankan serta ditingkatkan. Selain mendapatkan transfer ilmu-ilmu dunia para santri juga mendapatkan pendidikan akidah, ibadah dan nilai-nilai keislaman lainnya, peduli kepada masyarakat. Dengan demikian beliau yakin Pesantren Babussalam akan terus Berjaya.

Di sisi lain, beliau juga berbahagia bisa hadir di kegiatan rutin akbar Pesantren Babussalam. Ini dikarenakan bisa berjumpa dengan banyak tokoh. Beberapa di antaranya disebut sebagai ‘’orang tua kami’’ karena sudah sangat kenal dan berjasa banyak. Seperti Pak Salah Djasit yang banyak jasa kepada UIN Suska Riau. Begitu juga ibunda Hj Roslaini Ismail Suko yang dikatakan banyak kesan dengan beliau.(*)

 

Tulis Komentar
Berita Terkait