img
Agenda Kegiatan
Fans Page

Tuan Guru Besilam: Selalu Sebut Nama Allah agar Dapat Kemenangan

Dibaca: 1138 kali  Minggu,25 November 2018 | 07:07:00 WIB
Tuan Guru Besilam: Selalu Sebut Nama Allah agar Dapat Kemenangan
Peringatan Maulid Nabi Muhammad shallallahu alaihi wasallam 1440 H di Pondok Pesantren Babussalam terasa beda dari sebelumnya. Ini peringatan paling akbar. Maka tajuknya pun diberi titel Tablikh dan Zikir Akbar.

Satu di antaranya yang menjadi akbar adalah dengan hadirnya Tuan Guru Syekh Hasyim Al-Syarwani, Tuan Guru Besilam, Langkat, Sumatera Utara. Perhelatan itu digelar pada Senin, 11 Rabi'ul Awal atau 19 November 2018 malam.

Tuan Guru tidak sekadar hadir. Beliau juga memberi tausiah kepada jamaah salat Subuh Masjid Darussalam pada Selasa, 12 Rabiu’l Awal, tepat di hari kelahiran Nabi. Pada kesempatan tersebut, Selain Tuan Guru Syekh H Ismail Royan selaku sohibul bait, juga hadir Kapolda Riau Irjen Pol Widodo Eko Prihastopo beserta jajarannya. Ini merupakan kenjungan kedua Kapolda ke Babussalam.

Tentu sangat jarang kesempatan mendengar langsung ceramah dari Tuan Guru Besilam. Dalam ceramahnya, beliau berbicara di antaranya mengajak jamaah agar selalu mengingat Allah subhanahu wa ta'ala. Selain melaksanakan ibadah wajib juga dengan selalu menyebut nama Allah setiap saat. Dalam keadaan berbaring, duduk, berdiri maupun berlari.

‘’Kapan saja. Supaya kita selalu mendapatkan kemenangan. Artinya mendapatkan tempat yang kita idam yakni surga,’’ ujar Tuan Guru.

Usai tausiah dilanjutkan dengan jamuan sarapan di Gedung Serbaguna Haji Ahmad Royan. Selain Tuan Guru, Kapolda beserta jajarannya juga hadir para khalifah Tharikat Naqsabandiyah. Lalu dilanjutkan dengan sesin foto bersama.(*)
Tulis Komentar
Berita Terkait