img
Agenda Kegiatan
Fans Page

Duka Mendalam Keluarga Besar Babussalam Atas Wafatnya Tuan Guru Syekh Haji Hasyim Al-Syarwani

Dibaca: 58 kali  Rabu,20 November 2019 | 07:19:00 WIB
Duka Mendalam Keluarga Besar Babussalam Atas Wafatnya Tuan Guru Syekh Haji Hasyim Al-Syarwani
Keluarga besar Yayasan Syekh Abdul Wahab Rokan dan Pondok Pesantren Babussalam sangat berduka atas wafatnya Tuan Guru Syekh Haji Hasyim Al-Syarwani.

Kabar duka sangat dirasakan keluarga besar yayasan dan Ponpes Babussalam. Sebab kedekatan emosional dengan Tuan Guru Syekh Haji Hasyim Al-Syarwani dan keluarga besar yayasan dan Ponpes Babussalam sudah lama terjalin.

Tuan Guru Syekh Haji Hasyim Al-Syarwani pun sudah beberapa kali berkunjung dan memberi tausiyah di Ponpes Babussalam. Selain itu, setiap tahun ratusan santri juga bersilaturrahim ke Tuan Guru Syekh Haji Hasyim Al-Syarwani di Desa Besilam.

Tuan Guru Besilam itu wafat pada usia 82 tahun. Ulama karismatik dari Kabupaten Langkat, Sumatera Utara tersebut, juga dikenal sebagai pimpinan Thariqat Naqsabandiyah.

Syekh Haji Hasyim Al-Syarwani wafat di Rumah Sakit Colombia Medan, Sumut, pada pukul 11.30 WIB, Sabtu, 16 November 2019. Syekh Haji Hasyim menjalani perawatan karena sakit di rumah sakit tersebut.

"Sekitar pukul 11.30 WIB beliau berpulang ke Rahmatullah," kata anak kandung Syekh Haji Hasyim Al-Syarwani, Haji Zamroni, di perkampungan religius Babussalam, Desa Besilam, Kecamatan Padang Tualang, Kabupaten Langkat, seperti dilansir Antara.

Jenazah Syekh Haji Hasyim Al-Syarwani dikebumikan di perkuburan kompleks Babussalam pada Ahad 17 November. Zamroni meminta maaf kepada seluruh keluarga maupun masyarakat luas atas kesalahan yang mungkin dilakukan oleh Allahyarham Syekh Haji Hasyim Al-Syarwani.(*)
Tulis Komentar
Berita Terkait
  • Rabu,07 Agustus 2019 - 08:25:00 WIB

    lomba manasik haji dan lainnya semarakkan gema idul adha di sd babussalam

    lomba manasik haji dan lainnya semarakkan gema idul adha di sd babussalam Sudah menjadi agenda tahunan di Pondok Pesantren Babussalam, Pekanbaru. Menyambut hari besar Islam selalu menggelar berbagai lomba. Mulai dari tingkat taman Kanak-kanak sampai ke tingkat sekolah menen
  • Rabu,25 Maret 2015 - 02:58:00 WIB

    abdul halim, siswa smp babussalam dapat hadiah sepeda motor

    abdul halim, siswa smp babussalam dapat hadiah sepeda motor Alhamdulillah. Jika Allah SWT sudah menetapkan rezeki untuk seseorang pasti tidak akan lari kemana-mana. Itulah yang dialami santri Pondok Pesantren SMP Babussalam Pekanbaru, Abdul Halim. Ahad, 2
  • Selasa,05 Februari 2013 - 11:23:00 WIB

    mencintai para sahabat nabi

    mencintai para sahabat nabi Dari Abdullah bin Mas'ud (semoga Allah meridhoinya), dari Nabi Saw. bersabda, "Sebaik-baik manusia adalah generasiku,   kemudian generasi berikutnya, kemudian generasi berikutnya.&
  • Senin,26 Oktober 2015 - 06:06:00 WIB

    siswa smp babussalam wakili pekanbaru di pospeda provinsi riau

    siswa smp babussalam wakili pekanbaru di pospeda provinsi riau Empat santri SMP Babussalam mengikuti Pekan Olahraga Seni Pesantren Daerah (Pospeda) se-Riau 2015. Mereka bagian dari kontingen Kota Pekanbaru. Mereka adalah atlet lari Muhammad Dias Perdana yang