img
Agenda Kegiatan
Fans Page

Tiga Santriwati Doa Bersama sebelum Berjuang di Pospenas VIII Jawa Barat

Dibaca: 521 kali  Selasa,26 November 2019 | 04:04:00 WIB
Tiga Santriwati Doa Bersama sebelum Berjuang di Pospenas VIII Jawa Barat
Tiga santriwati dan satu guru pendamping dari Pesantren Babussalam mengikuti Pekan Olahraga dan Seni Antar-Pondok Pesantren Nasional (Pospenas) Ke VIII. Mereka berangkat pada Ahad (24/11/2019).

Mereka adalah Laila Rosa Saragih, santriwati kelas XII IPA SMA Babussalam untuk lomba pidato bahasa Inggris. Kedua adalah Edelweis Audrew, kelas XI IPA SMA Babussalam, untuk cabang cipta dan baca puisi. Dan ketiga Helen Fortuna, santriwati kelas IX SMP Babussalam, untuk cabang atletik nomor tolak peluru. Ustazah Nur Anshori sebagai guru pendamping. Mereka ini merupakan bagian dari tim Pospenas Riau.

Pada Jumat (22/11/2019), bagda Solat Jumat, duta-duta Pesantren Babussalam ini melakukan doa bersama di kantor Yayasan Syekh Abdul Wahab Rokan. Doa dipandu oleh Ustad H Jauli SAg. Turut mendapingi Khalifah Yunan Helmi mewakili yayasan dan Ustad H Imran Effendy Hasibuan selaku Kepala SMA Babussalam.

Pospenas ini berlangsung di Jawa Barat mulai Senin (25/11/2019) hingga Sabtu (30/11/2019) diikuti 1.541 atlet santri dan 589 seniman santri.

Adapun cabang-cabang olahraga yang diperlombakan adalah atletik, bola voli, pencak silat, futsal, senam santri, dan cabang hadang. Sedangkan cabang seni yang diperlombakan adalah kaligrafi, hiasan mushaf Alquran, pidato tiga bahasa, seni lukis Islami, seni kriya, seni hadrah, cipta dan baca puisi, serta stand up comedy.(*)
Tulis Komentar
Berita Terkait