img
Agenda Kegiatan
Fans Page

Wujudkan Kepedulian, SMA Babussalam Berikan Donasi untuk Korban Gempa Maluku

Dibaca: 16 kali  Senin,02 Desember 2019 | 09:38:00 WIB
Wujudkan Kepedulian, SMA Babussalam Berikan Donasi untuk Korban Gempa Maluku
SMA Babussalam turut berempati dan peduli atas duka yang melanda rakyat Indonesia yang berada di Maluku.

Sebagaimana diketahui, gempa dahsyat mengguncang bumi Maluku dengan magnitudo 6,5 pada 26 September 2019, pukul 06.46 WIB. Pusat gempa berjarak 42 km Timur Laut Kota Ambon, Provinsi Maluku dengan kedalaman 10 Km.

Empati dan kepedulian itu salah satunya diwujudkan dengan memberikan donasi kemanusiaan untuk korban gempa. Donasi disalurkan lewat ACT (Aksi Cepat Tanggap) pada Senin, 25 November 2019 yang bertempat di SMA Babussalam, kompleks Pesantren Babussalam, Jalan HR Subrantas, Pekanbaru.

Bantuan diserahkan Wakil Kepala Sekolah (Wakasek) Bidang Humas Drs H Mahfuz Ikhsan didampingi Wakasek Kesiswaan Maimurni SPd. Bantuan diterima oleh Masrizal Alhusaini MSy, selaku Partnership ACT ( Aksi Cepat Tanggap).

Masrizal mengucapkan terimakasih banyak kepada SMA Babussalam dan berjanji akan menyalurkannya kepada warga masyarakat korban Gempa Ambon dan Maluku.

Wakasek Maimurni mengatakan, bantuan diambil dari infaq para santri SMA Babussalam yang dikumpulkan OSIS setiap hari Jumat. Kegiatan infaq ini merupakan salah satu program OSIS. Tujuannya menumbuhkan sikap empati dan peduli terhadap kaum dhuafa dan orang-orang yang membutuhkan.(*)
Tulis Komentar
Berita Terkait