img
Agenda Kegiatan
Fans Page

Muhammad Ravi, Santri SMA Pesantren Babussalam, Raih Juara 3 Kejurnas Perisai Diri di Solo

Dibaca: 100 kali  Senin,06 Januari 2020 | 11:00:00 WIB
 Muhammad Ravi, Santri SMA Pesantren Babussalam, Raih Juara 3 Kejurnas Perisai Diri di Solo
Muhammad Ravi, santri SMA Pesantren Babussalam, mengharumkan nama Riau dan Pesantren Babussalam karena berjaya meraih juara 3 pada Kejuaraan Nasional Silat Perisai Diri Antar-Pelajar V tahun 2019. Kejuaraan itu digelar di GOR Sritex Arena, Solo, Jawa Tengah, tanggal 18 - 22 Desember 2019.

Santri kelas XII SMA Babussalam ini berjuang pertandingan demi pertandingan sehingga sampai di babak semifinal atau empat besar. Langkahnya terhenti di babak ini. Dan akhirnya berhak atas medali perunggu.

Kepala SMA Babussalam Drs H Imran Effendy Hasibuan MA menyampaikan rasa syukur. "Alhamdulillah, walaupun saya berharap sekali Ravi menjadi Juara 1,’’ ungkap beliau.

‘‘Ketika Muhammad Ravi pamit akan berangkat ke Kejurnas, saya pesankan untuk berupaya maksimal meraih juara. Insya Allah, Ravi akan juara," ungkap Ustadz Imran mengenang.

SMA Babussalam mengirim dua santri ke Kejurnas tersebut. Selain Muhammad Ravi juga ikut serta Wisnu Wapril Mahyuddin.

m-ravi-kiri-ok

"Walau bagaimanapun kita tentu sangat bersyukur karena masih ada santri yang berhasil mengikuti seniornya. Sebab 3 tahun lalu, tepatnya pada Kejuaraan Internasional Perisai Diri di Universitas Brawijaya, Malang, bulan November 2017, santri SMA Babussalam Ahmad Kurniawan berhasil meraih juara 3. Dan kini mental juara dan prestasi yang sama telah diwarisi oleh santri juniornya," ungkap Ustadz Imran.(*)

Ket Foto: Foto bawah, Muhammad Ravi (kiri) dan Wisnu Wapril Mahyuddin (kanan)
Tulis Komentar
Berita Terkait
  • Selasa,03 Desember 2013 - 09:03:00 WIB

    imam besar masjid putra jaya jadi imam di masjid darussalam

    imam besar masjid putra jaya jadi imam di masjid darussalam   PEKANBARU-Ketua Yayasan Syech Abdul Wahab Rokan, Syech Haji Ismail Royan menyambut kehadiran Imam Besar Masjid Putra Jaya Malaysia Syech Hazaruddin bin Baharuddin di sela-sela kunjungannya
  • Jumat,30 September 2016 - 09:08:00 WIB

    pembangunan fisik asrama putri 2 mendekati tahap akhir

    pembangunan fisik asrama putri 2 mendekati tahap akhir Pembangunan Asrama Putri 2 Pesantren Babussalam semakin mendekati tahap akhir. Paling tidak dari pihak pengawas teknis pembangunan, diperkirakan progres pembangunan sudah melebihi 80 persen. Pada
  • Kamis,18 Juli 2013 - 02:40:00 WIB

    silaturahim dan buka puasa di ponpes babussalam

    silaturahim dan buka puasa di ponpes babussalam Pondok Pesantren Babussalam Pekanbaru menyelenggarakan silaturahim dan buka bersama jelang    masa liburan santri pada bulan Ramadhan tahun ini, Rabu (17/7). Rangkaian acara mulai 
  • Selasa,19 April 2016 - 04:01:00 WIB

    sudah menjadi sahabat, cik is sedih berpisah dengan para santri

    sudah menjadi sahabat, cik is sedih berpisah dengan para santri Hari Kekeluargaan Santri Kelas XII SMA Babussalam berlangsung Kamis, 14 April 2016, pagi. Acara berlangsung sederhana dan khidmat tersebut digelar di lapangan basket, kompleks Pesantren Babussalam.