img
Agenda Kegiatan
Fans Page

SMA Babussalam Kembali Berikan Pelatihan Matematika Internasional Program Edexcel

Dibaca: 56 kali  Sabtu,25 Januari 2020 | 11:22:00 WIB
 SMA Babussalam Kembali Berikan Pelatihan Matematika Internasional Program Edexcel
SMA Babussalam Pekanbaru kembali menyelenggarakan pelatihan matematika kurikulum Edexcel pada tanggal 2 - 5 Januari 2020 bertempat di Ruang Multimedia SMA Babussalam. Edexcel merupakan satu lembaga pendidikan berpusat di London, Inggris, yang menyelenggarakan ujian internasional dalam berbagai mata pelajaran dan tingkatan. SMA Babussalam telah menerapkan Kurikulum ini sejak tahun pelajaran 2016/2017.

Menurut Kepala SMA Babussalam Drs H Imran Effendy Hasibuan MA pengadopsian kurikulum Edexcel ini dimaksudkan untuk memberikan pengayaan bagi santri khusus bidang matematika. "Matematika merupakan bidang sangat penting dan menjadi salah satu materi ujian utama pada ujian seleksi masuk perguruan tinggi. Dengan pengayaan dan pendalaman materi matematika melalui penerapan Edexcel Mathematics dalam kurikulum, maka kita harapkan santri memiliki kompetensi unggul,'' jelas Ustad Imran.

Setelah diterapkan dalam masa tiga tahun pelajaran mulai tahun 2016, ternyata santri yang telah mengikuti pembelajaran selama tiga tahun ini memiliki kompetensi tinggi. Indikatornya, dari 5 santri yang ikut pembelajaran dan ujian International Edexcel A Level pada tahun pelajaran 2018/2019, alhamdulillah seluruhnya lulus masuk perguruan tinggi negeri sesuai dengan cita-citanya.

edexcel-ok

Bahkan tiga dari 5 santri tersebut dapat lulus masuk Program Studi Pendidikan Dokter di Universitas Riau dan Universitas Andalas pada tahun 2019 melalui ujian, bukan SNMPTN. Ini merupakan indikator tercapai pengayaan dan pendalaman materi matematika dan adanya dampak positif yang signifikan terhadap kelulusan santri masuk PTN.

''Karena itu, Program Pembelajaran Edexcel Mathematics tetap dimasukkan dalam kurikulum SMA Babussalam", ungkap Ustad Imran lagi.

Seperti pada tahun-tahun lalu SMA Babussalam tetap mendatangkan narasumber nasional yakni Bapak H Mohammad Razali MSi, dosen senior matematika di Program Studi Teknik Elektro Institut Teknologi Medan, Sumut.

Beliau juga kontributor materi matematika Kurikulum Edexcel. Beliau telah berpengalaman mengajarkan Edexcel Mathematics selama 10 tahun di beberapa SMA Kelas Internasional di Medan.(*)
Tulis Komentar
Berita Terkait