img
Agenda Kegiatan
Fans Page

Pak Syafi'i, Kh Yunan Helmi Dan Kawan-kawan Sukses Tumbangkan Sapi Qurban

Dibaca: 86 kali  Selasa,04 Agustus 2020 | 03:32:00 WIB
Pak Syafi'i, Kh Yunan Helmi Dan Kawan-kawan Sukses Tumbangkan Sapi Qurban
Keselamatan orang menjadi sangat penting di saat pemotongan hewan qurban. Terutama saat para petugas hendak menumbangkan kerbau atau sapi qurban.

Jelas perlu skill terlatih untuk menumbangkan hewan-hewan kuat tersebut. Panitia Qurban Pesantren Babussalam pun memakai jasa profesional untuk faktor satu ini. Mereka datang dari pihak luar pesantren, dan dengan bayaran tentunya.

Namun ada pemandangan yang berbeda pada pelaksanaan qurban 2020 kali ini di Babussalam. Sejumlah ''orang dalam'' melakukan uji nyali guna menumbangkan beberapa sapi.

Dikomandoi oleh Pak Syafi'i dan Kh Yunan Helmi, beberapa orang dari ustad sampai santri merasakan menjadi cowboy sejenak. Pantas diacungi jempol. Apalagi mereka menggunakan teknik berbeda.

Mereka tak mengincar kaki-kaki sapi untuk diikat. Sebab itu lebih berisiko terkena tendangan maut sapi.

tumbangkan-sapi1-ok

Keterangan: Pak Syafi'i, Kh Yunan Helmi dan kawan-kawan berhasil menumbangkan sapi.

Yang diincar justru tubuh gempal sapi. Tali diikatkan dua kali melilit pada tubuh sapi, di antara kaki depan dan kaki belakang.

Setelah itu tali pun ditarik bersamaan ke arah belakang sapi. Dan... sukses! Ini dilakukan pada dua sapi. Keduanya sukses. Terasa lebih simpel dan aman. After that, barulah kaki-kaki sapi diikat.

Sorak dan tepuk gembira pun menggema. Ini memang bukan teknik baru. Di dunia maya alias internet cara ini juga bisa ditemukan.

''Kami mendapatkan langsung dari peternak sapinya,'' ujar Pak Syafi'i dan Kh Yunan singkat.

Selamat ya Pak Syafii, Kh Yunan dan tim. Sepertinya, tahun depan tak perlu orang luar lagi ya...!?(*)

tumbang1-ok

Keterangan: Petugas dari luar sedang mengikat kaki-kaki sapi.
Tulis Komentar
Berita Terkait