img
Agenda Kegiatan
Fans Page

Selamat Untuk Ustad Badrul, Telah Menyelesaikan Program Pascasarjana S2-nya

Dibaca: 60 kali  Kamis,10 September 2020 | 03:54:00 WIB
Selamat Untuk Ustad Badrul, Telah Menyelesaikan Program Pascasarjana S2-nya
Ustad Badrulaini S.Pd telah menyelesaikan program pascasarjana S2-nya di FKIP Universitas Riau. Guru mata pelajaran matematika SMA Babussalam ini lulus pada 2 September 2020. Kini gelar M.Pd (Magister Pendidikan) bisa disematkan di belakang namanya.

Judul tesis yang diajukan adalah Pengembangan Perangkat Pembelajaran Matematika Menggunakan Model Pembelajaran Berbasis Masalah untuk Memfasilitasi Kemampuan Pemecahan Masalah Matematis pada Materi Barisan dan Deret Kelas XI SMA.

Sebagai rasa syukur, pimpinan dan majelis guru SMA Babussalam menggelar syukuran pada Sabtu, 5 September lalu bertempat di Perpustakaan Imam Syafi'i SMA Babussalam. Sebelum syukuran terlebih dahulu dilakukan rapat dengan berbagai agenda.

Kabar gembira ini dibenarkan Ustad H Imran Effendy Hasibuan, Kepala SMA Babussalam. Ustad Badrul mendapatkan beasiswa dari SMA Babussalam sejak 2017. Beasiswa diberikan sebagai komitmen sekolah guna meningkatkan kompetensi guru.

rapat-majelis-guru-ok

''Program ini diadakan karena unsur pimpinan menyadari bahwa kualitas guru merupakan aspek nomor satu terpenting dalam penyelenggaraan pendidikan dan pembelajaran. Karena itu SMA Babussalam selalu mendorong guru dan tenaga kependidikan untuk meningkatkan kompetensi masing-masing, baik mengikuti program pascasarjana maupun workshop dan pelatihan,'' jelas Ustad Imran.

Lebih lanjut dijelaskan Ustad Imran, pihak sekolah membuat syarat yang saling menguntungkan di antaranya guru telah berkhidmat minimal empat semester dan belum berusia 45 tahun pada waktu penandatanganan MOU. Kemudian yang bersangkutan bersedia tetap berkhidmat di SMA Babussalam minimal dalam masa 15 tahun.

Ustad Badrul dalam pesan singkatnya mengucapkan Alhamdulillah serta terima kasih kepada Pondok Pesantren Babussalam. Khususnya Kepala SMA Babussalam Drs H Imran Effendy Hasibuan MA, yang telah memberikan kesempatan, support dan bantuan dana pendidikan untuk kuliah di Pascasarjana FKIP UNRI Pendidikan Matematika.

ustad-badrulaini-okk

Semoga Program ini terus berkelanjutan sehingga dapat meningkatkan kompetensi guru-guru di lingkungan Pondok Pesantren Babussalam terkhusus SMA Babussalam Pekanbaru.

''Untuk para rekan-rekan guru yang diberikan kesempatan nantinya agar dapat memanfaatkan dengan baik dan bersungguh-sungguh. Sekali lagi saya ucapkan terima kasih banyak atas semua bantuan baik materi, motivasi, dan doa,'' ungkap Ustad Badrul.(*)
Tulis Komentar
Berita Terkait