img
Agenda Kegiatan
Fans Page

Empat Santri SMP Babussalam Unjuk Kebolehan Hafalan Al-Qur'an

Dibaca: 52 kali  Selasa,15 September 2020 | 12:06:00 WIB
Empat Santri SMP Babussalam Unjuk Kebolehan Hafalan Al-Qur'an
Dua santriwan dan dua santriwati kelas VIII SMP Babussalam boleh bangga nih. Jum'at, 11 September 2020 mereka unjuk kemampuan hafalan Al-qur'an di halaman sekolah. Tentu saja disaksikan semua santri.

Mereka merupakan para santri yang sudah punya hafalan dua atau tiga juz Qur'an. Kebetulan mereka juga member dari Excellence Class SMP Babussalam.

Menurut Ustad Afdal, pada hari itu mereka sengaja ditampilkan. Melihat kemampuan atas hafalan mereka.

Selain menjadi mata pelajaran, tahfiz juga menjadi ektra kurikuler bagi santri SMP Babussalam. Peminat ekskul ini lumayan banyak. Ada sekitar 50-santri putra dan 50 santri putri.

ustad-m-nur-dan-maksum-ok

''Ini kali perdana kita tampilkan. Berikutnya akan kita agendakan secara rutin,'' jelas Ustad Afdal.

Sementara itu, Ustad M Nur Burhan dipercaya menjadi penilai dari hafalan mereka tersebut. Beliau didampingi oleh Ustad Maksum.

tah-ok

Cara mengujinya, menurut Ustad M Nur, dimulai dengan potongan ayat yang beliau bacakan. Setelah itu, baru santri menyambung ayat tersebut.

Ditambahkan Ustad M Nur, kemampuan menghapal Al-Qur'an menjadi satu kriteria para santri bisa dimasukkan ke Excellence Class. Namun itu tidak mutlak. Para santri tetap akan dievaluasi apakah mereka bisa bertahan di kelas unggulan tersebut atau tidak.(*)
Tulis Komentar
Berita Terkait
  • Sabtu,04 Juni 2016 - 12:00:00 WIB

    karateka sd babussalam raih juara ii o2sn provinsi riau

    karateka sd babussalam raih juara ii o2sn provinsi riau Muhammad Fatih Aimann, murid kelas IV 2 SD Babussalam, meraih juara kedua nomor komite cabang olahraga karate pada Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) tingkat Provinsi Riau. Dengan demikian,
  • Minggu,03 Maret 2019 - 10:21:00 WIB

    tuan guru dikunjungi sahabat lama, bapak bursah zarnubi

    tuan guru dikunjungi sahabat lama, bapak bursah zarnubi Tuan Guru Syekh H Ismail Royan mendapat kunjungan dari sahabat lama. Peristiwa tersebut berlangsung Selasa, 26 Februari 2019, malam atau bagda Isya. ‘’Ya itu kunjungan silaturrahim dari sahabat
  • Jumat,05 Mei 2017 - 09:21:00 WIB

    dr zikmal: memahami isra’ mi’raj, gunakan undang-undang allah

    dr zikmal: memahami isra’ mi’raj, gunakan undang-undang allah Peristiwa Isra dan Mikraj merupakan dua peristiwa yang berbeda. Dalam Isra, Nabi Muhammad "diberangkatkan" oleh Allah Subhanahu wa Ta'ala dari Masjidil Haram hingga Masjidil
  • Selasa,05 Februari 2013 - 03:51:00 WIB

    silaturahim babussalam dihadiri pejabat dan tokoh

    silaturahim babussalam dihadiri pejabat dan tokoh PEKANBARU (RP) - Silaturrahim dan berbuka puasa bersama keluarga besar Pesantren Babussalam dihadiri sejumlah pejabat dan tokoh, akhir pekan lalu. Antara lain Danrem 031 Wirabima Brigjen Teguh