img
Agenda Kegiatan
Fans Page

Menjaga Tradisi Ba'da Jum'at Sekaligus Wadah Silaturrahim

Dibaca: 57 kali  Senin,09 November 2020 | 09:04:00 WIB
Menjaga Tradisi Ba'da Jum'at Sekaligus Wadah Silaturrahim
Jamuan makan bersama ba'da Shalat Jum'at sudah menjadi tradisi di Keluarga Besar Yayasan Syekh Abdul Wahab Rokan.

Kebiasaan ini sudah dilakukan di masa Allahyarham Haji Ahmad Royan, Pendiri Yayasan serta Pondok Pesantren Babussalam Pekanbaru, masih hidup.

Hingga kini, Tuan Guru Syekh Haji Ismail Royan selaku Pimpinan Yayasan serta Pimpinan Pondok tetap menjaga dan mengikuti. Menurut Tuan Guru beberapa waktu lalu, kebiasaan baik ini belum pernah di tinggalkan. Meskipun beliau sedang ada tugas atau keperluan ke luar kota.

Selain makan bersama, waktu berharga tersebut memiliki arti lain. Di antaranya menjadi wadah silaturrahim keluarga besar Yayasan/Pesantren. Sebab akan selalu ada sanak saudara atau kerabat yang datang. Biasanya mereka selalu Shalat Jum'at di Masjid Darussalam lebih dulu yang berada di kompleks Ponpes Babussalam.

Bagda-Jumat1-ok

Selain itu juga diikuti para ustad Pesantren, para staf, anak-anak yatim serta para sahabat/kenalan Tuan Guru. Tak jarang juga hadir tokoh-tokoh berbagai bidang dan organisasi.

Kesempatan itu juga terkadang dijadikan Tuan Guru untuk diskusi, arahan atau wejangan singkat, tentu usai makan siang. Khususnya yang berkaitan dengan kegiatan Pesantren dan Ibadah.(*)
Tulis Komentar
Berita Terkait