img
Agenda Kegiatan
Fans Page

Tuan Guru Syekh Haji Ismail Royan Masukkan 30 Ribu Bibit Lele Ke Kolam Bioflok

Dibaca: 108 kali  Selasa,01 Desember 2020 | 10:56:00 WIB
Tuan Guru Syekh Haji Ismail Royan Masukkan 30 Ribu Bibit Lele Ke Kolam Bioflok
Alhamdulillah bantuan bibit lele dari Kementerian Kelautan dan Perikanan RI untuk Pondok Pesantren Babussalam telah tiba. Dan penebaran perdana bibit lele ke 10 kolam bioflok langsung dilakukan oleh Tuan Guru Syekh Haji Ismail Royan.

Menurut Huzaifi selaku Ketua Kelompok Tani Pesantren Babussalam, bibit lele berjumlah 30.000 ekor itu sampai pada Jumat, 27 November 2020 ba'da Ashar.

masukkan-lele-ok

''Turut hadir pada kegiatan tersebut Ibu Agusmira S.Pi, Perwakilan dari Dinas Pertanian dan Perikanan Kota Pekanbaru. Tak ketinggalan juga para ustad dari Pesantren Babussalam'' jelas Huzaifi.

Dilanjutkan Huzaifi, sampai Senin, 30 November kemarin, bibit ikan dalam keadaan baik dan sehat. ''Serta tingkat kematiannya masih nihil,'' sambung Pak Jepi, panggilan sehari-hari Huzaifi.

tebar-bibit-lee-ok

Ditambahkan Pak Jepi, bibit lele yang diterima rata-rata memiliki ukuran 6-7 cm. Targetnya selama 70 hari ke depan baru bisa dipanen.

Pesantren Babussalam mendapatkan bantuan sebanyak 10 kolam bioflok. Kolam ini juga diberi atap dari rangka baja ringan. Lokasinya berada di pekarangan belakang kompleks Pesantren.(*)

lepas-bibit-lele-ok
Tulis Komentar
Berita Terkait