img
Agenda Kegiatan
Fans Page

Semakin Tinggi Minat Santri Pesantren Babussalam Mengikuti Seleksi Kuliah ke Luar Negeri

Dibaca: 110 kali  Senin,14 Desember 2020 | 03:12:00 WIB
Semakin Tinggi Minat Santri Pesantren Babussalam Mengikuti Seleksi Kuliah ke Luar Negeri
Menurut pandangan Kepala SMA Babussalam Drs H Imran Effendy Hasibuan MA, minat para santri semakin meningkat untuk melanjutkan kuliah di luar negeri. Termasuk untuk santri kelas XII tahun ajaran sekarang.

''Termasuk para santri kelas XII saat ini juga menunjukkan minat yang tinggi,'' ujar Ustad Imran.

Pada 2018 hanya satu alumni Babussalam yang lulus kuliah di luar negeri. Lalu pada 2019 terdapat lima santri melanjutkan studi ke luar negeri. ''Alhamdulillah meningkat sangat signifikan,” ungkap Ustad Imran.

Dilanjutkan Ustad Imran, meningkatnya animo satu di antaranya hal didorong dengan upaya yang dilakukan pihak sekolah kepada santri. Misalnya memotivasi santri dengan menanamkan kepercayaan diri serta membuka wawasan mereka mengenai kesempatan pendidikan di negara lain.

Untuk mendukung itu, pihak sekolah pun melakukan kerja sama dengan institusi yang sudah berpengalaman memfasilitasi para pelajar Indonesia untuk kuliah di luar negeri.

Selain itu memberi pendampingan pada para santri untuk mengikuti seminar bagaimana kuliah di luar negeri. Termasuk juga membantu proses pendaftaran dan pegiriman berkas persyaratan untuk seleksi secara online.

''Keberhasilan seleksi ini juga tak terlepas dari kualitas para santri kita yang dinilai mampu menjalani perkuliahan di negara yang dituju,'' jelas Ustad Imran lagi.(*)

Ket Foto: Kepala SMA Babussalam Ustad H Imran Effendy Hasibuan foto bersama ustazah dan santriwati berprestasi. Di antaranya Laila Rosa Saragih (tengah) yang kini melanjutkan studi ke Turki.
Tulis Komentar
Berita Terkait