img
Agenda Kegiatan
Fans Page

Studi Selesai, Santri Kelas IX SMP Babussalam Gelar Syukuran Dan Doa Bersama

Dibaca: 97 kali  Senin,19 April 2021 | 09:30:00 WIB
Studi Selesai, Santri Kelas IX SMP Babussalam Gelar Syukuran Dan Doa Bersama
Santriwan dan santriwati kelas IX SMP Babussalam Pekanbaru menggelar acara Syukuran dan Doa Bersama pada Ahad, 11 April 2021. Ini menjadi hari yang mengharukan bagi santri dan guru-guru SMP Babussalam.

Kegiatan tersebut menjadi momen akhir kebersamaan mereka karena telah menyelesaikan pendidikan di sekolah ini.

Syukuran dan doa bersama ini adalah sebagai wujud syukur santri kelas IX karena telah selesai melaksanakan studi selama 3 tahun di SMP Babussalam. Sedang doa bersama dilaksanakan sebagai sarana untuk saling memaafkan antar sesama santri kelas IX maupun antara santri dengan seluruh majelis guru.

sambutan-ok

Acara ini dihadiri oleh ketua Yayasan Syekh Abdul Wahab Rokan, yang diwakili oleh Khalifah Yunan Helmi SH MKn beserta istri, Mutia Sahira S Pd. Kehadiran beliau diiringi dengan kompang dan disambut dengan penampilan Silat Perisai diri sebelum memasuki ruang acara.

Selain itu hadir ketua asrama putra dan ketua asrama putri serta seluruh majelis guru SMP Babussalam Pekanbaru.

Acara diawali dengan mengucap Basmalah kemudian dilanjutkan penampilan santri putri dengan Tari Saman. Usai itu diteruskan dengan menyanyikan Mars Babussalam dan Hymne Guru oleh semua santri.

Sambutan dari Kepala SMP Babussalam Drs H Ali Munar. Beliau menyampaikan pesan agar selalu jaga shalat lima waktu walaupun berada dimana. Apalagi setelah ini para santri akan meninggalkan Pondok Pesantren Babussalam ke rumah masing-masing. Semoga kebiasaan selama ini menjaga shalat tepat waktu selalu dijaga.

disambut-pencak-silat-ok

Sambutan dari ketua yayasan yang diwakili oleh Khalifah Yunan Helmi. Beliau menyampaikan pesan fokuslah dalam beribadah, dimanapun berada jagalah nama baik almamater Pesantren, dan selalu menyambung silaturrahmi jangan sampai terputus.

Inti dari acara ini adalah pengalungan medali kelulusan dan penyerahan piagam penghargaan kepada seluruh santri kelas IX. Penyerahan medali dan piagam santri kelas IX putra dilakukan oleh Khalifah Yunan Helmi. Dan penyerahan medali dan piagam santri kelas IX putri dilakukan Mutia Sahira.

Acara ditutup dengan sesi foto bersama antara perwakilan yayasan, ketua asrama putra dan putri, seluruh majelis guru serta santri kelas IX. Dan dilanjutkan dengan acara hiburan yaitu penampilan santri kelas IX.(*)

foto-bersama-okk
Tulis Komentar
Berita Terkait
  • Rabu,20 Januari 2016 - 09:25:00 WIB

    santri babussalam ziarah studi wisata ke sumatera utara dan aceh

    santri babussalam ziarah studi wisata ke sumatera utara dan aceh Para santri kelas IX SMP Pesantren Babussalam dan kelas XII SMA Pesantren Babussalam melaksanakan program tahunan Ziarah Studi Wisata pada 12-16 Januari 2016. Untuk rombongan dari SMP Babussalam
  • Jumat,27 Februari 2015 - 10:46:00 WIB

    para santri usai melaksanakan salat berjamaah

    para santri usai melaksanakan salat berjamaah Siswa SMP dan SMA Babussalam keluar dari Masjid Darussalam, Kompleks Pesantren Babussalam Pekanbaru, Kamis, 26 Februari 2015. Mereka baru saja usai melaksanakan ibadah Salat Zuhur berjamaah. Usai sa
  • Selasa,31 Maret 2015 - 03:38:00 WIB

    bangga bisa raih darmasiswa chevron riau 2015

    bangga bisa raih darmasiswa chevron riau 2015 M Faizal Rezha Z satu dari 100 pelajar yang sukses meraih Darmasiswa Chevron Riau 2015. Tentu saja hal itu membanggakan sekaligus disyukuri sebab pelajar kelas XII IPA1 SMA Babussalam ini harus bers
  • Kamis,26 Februari 2015 - 12:28:00 WIB

    semangat mengangkat gawang futsal

    semangat mengangkat gawang futsal Sejumlah murid kelas 6 SD Babussalam yang memang pulang lebih cepat, seakan tak kuasa menahan keinginan bermain futsal. Semangat dan kebersamaan membuat mereka bersatu sehingga bersepakat mengangkat