img
Agenda Kegiatan
Fans Page

Santri Baru SMP Babussalam Perdana Masuk Asrama, Mereka Juga Menjalani Rapid Test

Dibaca: 191 kali  Jumat,16 Juli 2021 | 10:33:00 WIB
Santri Baru SMP Babussalam Perdana Masuk Asrama, Mereka Juga Menjalani Rapid Test
Selama dua hari, santri baru atau kelas VII SMP Pondok Pesantren Babussalam sudah mulai masuk asrama.

Namun kedatangan para santri putra dan santri putri dipisah harinya. Agar tidak terjadi penumpukan saat kedatangan. Apalagi mereka juga diantar oleh keluarga masing-masing.

Hari pertama, tepatnya Rabu, 14 Juli 2021, adalah giliran bagi santri putri SMP Babussalam. Barulah pada hari kedua, Kamis, 15 Juli 2021, giliran santri putra masuk asrama untuk pertama kali.

Kedatangan para santri memang diatur agar memenuhi standar protokol kesehatan pencegahan Covid-19. Namun itu bukan satu-satunya.

Para santri juga harus melewati beberapa tes lagi. Khusus untuk pencegahan virus corona, para santri diwajibkan pula ikut rapid test antigen.

Bagi santri yang hasil testnya negatif maka bisa langsung tinggal pondok. Namun jika hasilnya reaktif, maka belum diizinkan mondok.

Itu bukan satu-satunya tes yang diikuti para santri. Masih ada dua tes lain namun di luar konteks pencegahan Covid-19.

Pertama, baik santri putra ataupun santri putri, harus mengikuti tes narkoba. Tentu saja ini menjadi tes penting demi menjaga kesehatan fisik maupun mental santri.

Satu satu lagi khusus untuk santri putri. Itulah tes kehamilan.

Semua tes kesehatan itu dilakukan oleh profesional di bidangnya. Dalam ini pihak panitia bekerja sama dengan rumah sakit dan juga klinik yang ada di Kota Pekanbaru.(*)
Tulis Komentar
Berita Terkait