img
Agenda Kegiatan
Fans Page

Melihat Para Santri Berolahraga, Mengisi Waktu Senggang Agar Tetap Sehat

Dibaca: 154 kali  Rabu,11 Agustus 2021 | 10:49:00 WIB
Melihat Para Santri Berolahraga, Mengisi Waktu Senggang Agar Tetap Sehat
Ternyata asyik juga melihat kegiatan para santri di luar jam belajarnya. Pada pagi atau petang hari, ada banyak aktivitas yang bisa dijalani bersama.

Di Pesantren Babussalam ada banyak lokasi bermain yang bisa dimanfaatkan para santri mengisi waktu mereka. Seperti di lapangan bola, lapangan voli, lapangan basket, di taman. Bahkan di halaman sekolah.

Semua tersedia untuk mereka pergunakan. Di perkarangan SD, SMP, SMA maupun fasilitas umum lainnya.

Para santri menjalani dengan riang gembira. Kegiatan tersebut bisa bersifat santai, mengisi waktu luang sambil berolahraga agar tetap sehat. Dan ada pula dilakukan dengan sungguh-sungguh.

main-bola-ok

Yang banyak dipilih santri di antaranya berolahraga. Ya bermain bola, basket, futsal, voli, bermain alat-alat fitnes, sampai berlatih silat.

main-voli-ok

Khusus untuk silat, para santri SMP maupun SMA Babussalam berlatih silat Perisai Diri. Tentu saja di sini para santri didampingi pelatihnya, yang juga senior dari Ponpes Babussalam.

Para pesilat Ponpes Babussalam sudah tampil di banyak kegiatan maupun kejuaraan. Di antaranya beberapa kegiatan baik yang ditaja oleh internal Pesantren maupun di luar Pesantren.

Begitu juga di berbagai ajang kejuaraan silat bersifat singleevent maupun multievent. Level kejuaraan daerah maupun nasional sudah diikuti. Dan beberapa di antaranya juga sukses meraih juara termasuk untuk tingkat nasional.(*)
Tulis Komentar
Berita Terkait