img
Agenda Kegiatan
Fans Page

Kepala Sekolah SMA Babussalam Apresiasi Lima Santri Yang Juara di Level Domestik dan Regional

Dibaca: 118 kali  Jumat,15 Oktober 2021 | 11:43:00 WIB
Kepala Sekolah SMA Babussalam Apresiasi Lima Santri Yang Juara di Level Domestik dan Regional
Senin pagi, 11 Oktober 2021, para santri SMA Pondok Pesantren Babussalam menggelar acara santai sejenak di halaman depan sekolah.

Ini satu bentuk apresiasi dari kepala sekolah sekaligus dari para santri untuk para juara yang berhasil di beberapa lomba atau kompetisi di eksternal sekolah.

haura-ok

''Sekaligus kita ucapkan selamat dan terima kasih kepada santri yang sudah mengharumkan nama sekolah. Kita akan terus berupaya mengembangkan bakat para santri seperti di bidang akademis, ataupun kesenian, olahraga dan lainnya,'' ujar Ustadz Drs H Imran Effendy Hasibuan MA selaku Kepala SMA Babussalam pada kesempatan itu.

mahalia-ok

Meski dalam masa pandemi, sejumlah santri SMA Babussalam tetap bisa beraktivitas. Malah bisa mengikuti sejumlah kompetisi di luar sekolah. Satu caranya adalah mengikuti lomba via daring (dalam jaringan) ataupun lewat pengiriman video ke panitia lomba sebagai penilaian tahap awal.

hanif-ok

Dan hasilnya akhirnya ternyata memuaskan. Ada lima santri yang bisa menyabet juara lomba di tingkat domestik Pekanbaru maupun regional Sumatera.

Yang pertama kita apresiasi untuk Haura Yasmin dulu ya... Haura sukses meraih juara pertama Lomba Pidato Bahasa Inggris tentang konstitusi di Pekan Konstitusi Ke XIII tanggal 20-22 Agustus 2021. Lomba ditaja Pusat Studi Konstitusi (PUSaKO) Fakultas Hukum Universitas Andalas bekerja sama dengan Mahkamah Konstitusi RI.

Adapun judul pidato Haura adalah Menyemai Konstitusionalisme dari Nagari.

siti-oke

Berikutnya adalah Mahalia Putri. Ia sukses juara satu Cabang Bai'ah MTQ Pelajar Se-Pekanbaru dalam rangka memperingati Milad 59 Universitas Islam Riau (UIR).

Santriwan Hanif Abidin juga tidak mau ketinggalan. Hanif sukses meraih juara I Tilawah MTQ Pelajar Se-Pekanbaru Milad 59 UIR.

Masih di kompetisi yang sama, Siti Ulandari meraih juara II cabang Tilawah.

raihan-ok

Dan terakhir ada nama Raihan Rasmi. Ia merebut juara harapan II cabang Tahfiz juga di iven MTQ Pelajar Se-Pekanbaru Milad 59 UIR.(*)
Tulis Komentar
Berita Terkait