img
Agenda Kegiatan
Fans Page

Santri Bersilaturrahim dengan Tuan Guru Syekh Hasyim Al-Syarwani

Dibaca: 1122 kali  Senin,13 Februari 2017 | 01:26:00 WIB
Santri Bersilaturrahim dengan Tuan Guru Syekh Hasyim Al-Syarwani

Agenda tahunan bagi santri yang bertajuk Ziarah Wisata Pondok Pesantren Babussalam
tidak melewatkan kunjungan ke Desa Besilam, Tanjungpura, Kabupaten Langkat, Sumatera Utara. Desa tersebut merupakan perkampungan pusat Thariqat Naqsabandiyah yang diajarkan sejak ratusan tahun lalu oleh Syekh Abdul Wahab Rokan.

Ini bagaikan agenda ‘’wajib’’ jika destinasinya ke Sumatera bagian utara dan sekitarnya. Seperti program Ziarah Wisata yang berlangsung pada 17-22 Desember 2016 lalu. Kunjungan ini diikuti sebayak 91 santriwan/santriwati beserta para ustad/ustazah pembimbing.

Mereka terdiri dari santri kelas 12. Ustad Ahmad Hamidi dipercaya sebagai pimpinan rombongan. Dalam kunjungan ke Besilam, rombongan didampingi langsung Tuan Guru Syekh H Ismail Royan, pimpinan Yayasan Syekh Abdul Wahab Rokan yang membina Pesantren Babussalam.

Peserta ziarah wisata pertama kali tentu saja berkunjung dan bersilaturrahim dengan Tuan Guru Syekh Hasyim Al-Syarwani, Tuan Guru Thariqat Naqsabandiyah saat ini. Selain nasihat agama, rombongan juga mendapat gambaran sekilas sejarah Desa Besilam serta Thariqat Naqsabandiyah itu sendiri. Pada kesempatan itu, para santri juga berziarah ke makam Syekh Abdul Wahab Rokan.(*)

Foto: Tuan Guru Syekh Hasyim Al-Syarwani (duduk tengah) didampingi Tuan Guru Syekh H Ismail Royan (duduk kiri) bersalaman dengan para santri.

 

Tulis Komentar
Berita Terkait