img
Agenda Kegiatan
Fans Page

Di Hari Sumpah Pemuda Ke-89, SMA Babussalam Launching Kampung Inggris

Dibaca: 382 kali  Minggu,29 Oktober 2017 | 12:38:00 WIB
Di Hari Sumpah Pemuda Ke-89, SMA Babussalam Launching Kampung Inggris

Di hari bersejarah, Hari Sumpah Pemuda Ke-89 tahun 2017, SMA Babussalam memproklamirkan alias me-launching Kampung Inggris. Hari itu tepatnya Sabtu, 28 Oktober 2017 bertempat di lapangan basket sekolah.

Launching dilukukan Drs Sutrianto MPd selaku Kasi Penilaian mewakili Direktur Pembinaan SMA Direktorat Pembinaan SMA, Dirjen Pendidikan Dasar dan Menengah Kemendikbud RI. Saat penandatanganan prasasti didampingi Muhammad Yunan Helmi SH MKn selaku Sekretaris Eksekutif Yayasan Syekh Abdul Wahab Rokan dan Kepala SMA Babussalam Drs H Imran Effendy Hasibuan MA.

Turut pula hadir Devi Warman MPd (Ketua PGRI Pekanbaru dan Ketua MKKS SMA Swasta Pekanbaru), Siti Fatimah MPd (Pengawas Diknas Provinsi Riau), sejumlah Kepsek SMA swasta, Rizal Harahap (dosen Bahasa Inggris USU), serta 30 orang dari English Generation, komunitas yang menggunakan bahasa Inggris sebagai bahasa sehari-hari.

Prosesi acara dilakukan dalam bahasa Inggris. Termasuk pula dengan sejumlah penampilan para santri/santriwati seperti pembawa acara, pidato, sosiodrama Panglima Sudirman, storytelling disajikan dengan bahasa Inggris. Menurut Kepala SMA Babussalam, program Kampung Inggris ini didahului dengan mengirimkan tujuh ustad/ustazah ke Kampung Inggris di Pare, Kediri, Jatim. Dengan program ini, nanti para santri diharus berbicara dalam bahasa Inggris. Beberapa programnya adalah basic training class, training class, grammar, speaking, pronunciation, vocabulary, holiday program dan private class. “Yang tidak mematuhinya tentu akan ada sanksinya,” ujar Ustad Imran.

Kasi Penilaian SMA Sutrianto memberi penghargaan tinggi kepada pihak yayasan, SMA dan para santri yang menjadi motor acara. Begitu juga penampilan yang hebat. Kemandirian dan penguasaan bahasa asing menurutnya, sangat penting dalam persaingan global. Ia juga meminta santri agar bersikap kritis, kreatif, mampu bekerja sama dalam team work, dan komunikasi dengan baik.

Usai istirahat dilaksanakan pelatihan dan workshop tentang E-Raport dan Penilaian yang diikuti 27 guru SMA Babussalam dengan instruktur Drs Sutrianto MPd berlangsung di Lab Multimedia SMA Babussalam.(*)

Ket Foto: Kasi Penilaian dari Direktorat Pembinaan SMA Drs Sutrianto MPd (empat dari kanan), Sekretaris Eksekutif Yayasan Syekh Abdul Wahab Rokan Muhammad Yunan Helmi SH MKn (pakaian putih) dan Kepala SMA Babussalam Drs H Imran Effendy Hasibuan MA (tiga dari kanan) dan lainnya foto bersama prasasti Kampung Inggris.

 

Tulis Komentar
Berita Terkait