img
Agenda Kegiatan
Fans Page

Kepala BPPT Dr Hammam Riza MSc Beri Kuliah Umum untuk Santri Babussalam

Dibaca: 117 kali  Rabu,14 Agustus 2019 | 10:03:00 WIB
Kepala BPPT Dr Hammam Riza MSc Beri Kuliah Umum untuk Santri Babussalam
Jelang momen hari ulang tahun (HUT) 74 kemerdekaan RI, Pondok Pesantren Babussalam menghadirkan tiga tokoh, ilmuwan sekaligus birokrat penting. Mereka hadir dalam kuliah umum dengan tema Mempersiapkan generasi muda menguasai teknologi dalam rangka menghadapi persaingan global.

Acara tersebut digelar pada Rabu, 14 Agustus 2019 bertempat di Gedung Serbaguna Haji Ahmad Royan, kompleks Pondok Pesantren Babussalam. Sesi pertama berlangsung pagi dengan pembicara Prof Subhilhar MA PhD dan Dr A Ridwan Siregar SH MLib.

Sedang sesi kedua berlangsung siang bagda Solat Zuhur di tempat yang sama. Pemateri adalah Dr Hammam Riza MSc (IPU) yang dipercaya menjadi Kepala BPPT (Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi) RI. Sedang Audiens dalam kuliah tersebut adalah para santri SMA Babussalam, santri kelas IX SMP Babussalam serta majelis guru.

Selaku tuan rumah, hadir Tuan Guru Syekh H Ismail Royan beserta istri, Hj Yuyun Suhaira dan pengurus Yayasan Syekh Abdul Wahab Rokan. Juga hadir Kepala SMA Babussalam Drs H Imran Effendy Hasibuan MA dan Kepala SMP Babussalam Drs H Alimunar.

Dr Ir Hammam Riza MSc (IPU)

Dr Hammam Riza lahir di Medan 8 Agustus 1962. ulai berkarir di BPPT tahun 1987 dan pada 2004 menjabat sebagai Kepala Balai Jaringan informasi Ilmu Pengetahuan & Teknologi bidang pelayanan teknologi informasi dan komunikasi, khususnya e-Government, Sistem Komunikasi Internet & Data Center.

Tahun 2010 diangkat sebagai Direktur Pusat Teknologi Informasi dan Komunikasi. Jabatan Eselon I atau Pimpinan Tinggi Madya pertamanya adalah sebagai Deputi Bidang Teknologi Informasi, Energi, & Material (TIEM), serta terakhir mengemban amanah sebagai Deputi Teknologi Pengembangan Sumberdaya Alam (TPSA) BPPT.

Hammam Riza adalah alumnus Teknik Elektro, jurusan Elektronika Institut Teknologi Bandung (ITB) 1986. Kemudian memperoleh gelar Master of Science (S2) di bidang Ilmu Komputer dari University of Kentucky, Amerika Serikat tahun 1991. Adapun gelar Doktoral diraih dirinya pada tahun 1999 dengan yudisium cum laude di bidang Teknik Elektro dari ITB, dengan keahlian Artificial Intelligence.

Singkatan IPU di belakang namanya merupakan kualifikasi keinsinyuran utama. IPU adalah singkatan dari Insinyur Profesional Utama (IPU) dengan skor 6000. Di bawah itu adalah Insinyur Profesional Madya (IPM) dengan skor 3000. Dan di bawahnya lagi ada Insinyur Profesional Pratama (IPP) dengan skor 600.(*)
Tulis Komentar
Berita Terkait
  • Kamis,29 September 2016 - 08:53:00 WIB

    pilihan ekskul sd kian banyak, drum band termasuk yang favorit

    pilihan ekskul sd kian banyak, drum band termasuk yang favorit Kegiatan ekstra kurikuler (ekskul) di SD Babussalam kian semarak memasuki tahun pelajaran 2016/2017. Ada belasan ekskul yang bisa menjadi pilihan para murid. Dan ini membuat  para murid semakin
  • Senin,07 September 2015 - 02:24:00 WIB

    senin ini asap paling tebal, sekolah kembali harus diliburkan

    senin ini asap paling tebal, sekolah kembali harus diliburkan Untuk keduakalinya, ratusan ribu anak sekolah di Pekanbaru kembali tidak sekolah alias diliburkan karena asap pada Senin, 7 September 2015. Hal ini juga dialami ribuan murid dan santri Pesantren Bab
  • Minggu,18 November 2018 - 03:39:00 WIB

    aksi para santriwan smp babussalam buat tawa hadirin

    aksi para santriwan smp babussalam buat tawa hadirin Beberapa persembahan mata acara dari para santri SMP Babussalam selaku tuan rumah mendapat sambutan antusias hadirin. Di antaranya sajian para santriwan yang memperagakan berbagai cabang olahraga ya
  • Rabu,08 April 2015 - 08:50:00 WIB

    siswa kelas xii peragakan tata cara pernikahan adat melayu

    siswa kelas xii peragakan tata cara pernikahan adat melayu Selain ujian praktik, para siswa kelas XII SMA Babussalam juga disibukkan dengan tugas akhir yang telah dilaksanakan pada Maret 2015. Di antaranya adalah muatan lokal (Mulok) sosial budaya yang mate