img
Agenda Kegiatan
Fans Page

Doakan para Santri jadi Pemimpin Masa Depan yang Berakhlak Mulia

Dibaca: 2513 kali  Selasa,21 April 2015 | 09:16:00 WIB
Doakan para Santri jadi Pemimpin Masa Depan yang Berakhlak Mulia

Ketua Yayasan Syekh Abdul Wahab Rokan, Syekh H Ismail Royan, berdoa agar para alumni SMA Babussalam menjadi pemimpin masa depan bangsa. Hal itu disampaikan pada Acara Kekeluargaan Kelas XII SMA Babussalam, Sabtu, 18 April 2015 yang juga dihadiri para orang tua siswa.

''Kami berharap kelak menjadi pemimpin masa depan yang beilmu tinggi dan berakhlak mulia. Berguna bagi keluarga, bangsa dan agama,'' ujar Cik Is, panggilan akrab Syekh H Ismail Royan dan diamini para hadirin.

Beliau mengaku 'terpana' melihat perkembangan para santri. Para santriwan terlihat tumbuh besar apalagi dengan pakaian jas lengkap terlihat gagah. Sudah mirip dengan gaya pejabat. Begitu juga dengan para santriwati yang terlihat semakin dewasa dan cantik.

Namun paling tidak selama tiga tahun menjalani pendidikan di Pondok Pesantren, akan membuat santri semakin lengkap. Sebab tidak hanya memperoleh pengetahuan ilmu-ilmu umum dan ilmu-ilmu tentang agama. Lebih dari itu adalah telah mempraktikkan sendiri kehidupan beribadah sehari-hari secara berjamaah.

Misalnya dengan melaksanakan salat lima waktu tepat waktu. Seperti ajaran Rasulullah, sebaik-baiknya salat adalah di awal waktu. Sebaiknya salat di awal waktu adalah berjamaah. Dan sebaik-baiknya salat berjamaah adalah di masjid. Itu semua sudah dilalui para santri. Bahkan sebagian besar santri melakoninya ada yang sampai enam tahun (sejak dari SMP Babussalam).

Kemudian berbagai pengalaman yang didapat selama bersama-sama di asrama akan menggodok mental santri lebih tangguh. Hal-hal positif akan membuat mereka semakin semangat, rajin, disiplin, bisa bekerja sama, berani. Sementara di sisi lain keserderhaan yang mereka peroleh seperti fasilitas dan makanan atau berbagai problem yang dilalui, membuat mereka makin teruji.(li)

 

Tulis Komentar
Berita Terkait