img
Agenda Kegiatan
Fans Page

H Alidarman: Saya Punya Anak Lima, Semua Sekolah di Babussalam

Dibaca: 1634 kali  Senin,18 Mei 2015 | 02:43:00 WIB
H Alidarman: Saya Punya Anak Lima, Semua Sekolah di Babussalam

Wah... Pak H Alidarman SE ini pantas diacungi jempol oleh keluarga besar Pondok Pesantren Babussalam. Beliau sepertinya juga pantas disebut loyalis sejati. Mengapa begitu?

''Anak saya ada lima orang, dan semuanya sekarang bersekolah di Pondok Pesantren Babussalam,'' ujar Pak Alidarman kepada tim liputan pesantrenbabussalam.com beberapa waktu lalu.

Ya itulah jawabannya. Cerita yang sama juga disampaikan beliau ketika didaulat panitia perpisahan SMP Babussalam memberi sambutan mewakili orang tua siswa beberapa waktu lalu.

Anak pertama Pak Alidarman dengan Hj Fitrianti, bernama Tassya Alviola duduk di kelas XII SMA Babussalam. Ia baru saja lulus. Lalu anak kedua bernama Laura Nurul Alviola di kelas XI SMA Babussalam. Laura belum lama ini berhasil meraih juara pertama lomba Karya Tulis Ilmiah untuk regional Sumatera yang berlangsung di Provinsi Bangka Belitung.

Yang ketiga masih perempuan. Namanya Suci Nurul Alviola yang duduk di kelas IX SMP Babussalam. Nurul saat ini masih menunggu hasil Ujian Nasional yang baru saja dilaluinnya. Namun papanya sudah meyakinkan bahwa sang anak tetap melanjutkan sekolahnya di SMA Babussalam.

Dua anak terakhir Pak Alidarman adalah laki-laki dan keduanya juga bersekolah di SMP Babussalam. Muhammad Sudja Alvido adalah anak keempat (kelas VIII) serta anak kelima bernama Muhammad Tubagus Alvido (kelas VII).

Pak Alidarman yang mengaku sebagai pedagang di Pasar Perawang Kabupaten Siak itu, bersyukur bisa menyekolahkan anaknya di Ponpes Babussalam. Selain dapat ilmu umum anaknya juga mendapatkan ilmu agama serta ibadahnya bisa terjaga.

''Biasanya saya kalau diminta menjadi imam salat Magrib, Isya dan Subuh saya menolak dengan berbagai alasan. Karena bacaan saya tidak bagus. Tapi Alhamdulillah anak saya yang baru di SMP sudah bisa menjadi imam salat yang bagus,'' ujarnya saat memberi sambutan yang diikuti tawa para hadirin.(li)

Foto: H Alidarman SE bersama putri ketiganya, Suci Nurul Alviola.

Tulis Komentar
Berita Terkait