img
Agenda Kegiatan
Fans Page

Wali Kota Resmikan Pospeda 2015 di Pondok Pesantren Babussalam

Dibaca: 4193 kali  Senin,24 Agustus 2015 | 08:37:00 WIB
Wali Kota Resmikan Pospeda 2015 di Pondok Pesantren Babussalam

Wali Kota Pekanbaru, H Firdaus ST MT memberi perhatian terhadap pelaksanaan Pekan Olahraga Seni Pondok Pesantren Daerah (Pospeda) 2015 Se-Pekanbaru. Di tengah agendanya yang padat, Wali Kota berupaya tetap hadir dan membuka Pospeda 2015 secara resmi yang berlangsung Kompleks Ponpes Babussalam Pekanbaru, Ahad, 23 Agustus 2015.

Kehadiran Wako disambut langsung Syekh H Ismail Royan selaku Ketua Yayasan Syekh Abdul Wahab Rokan selaku tuan rumah. Sejumlah pimpinan Ponpes peserta Pospeda juga turut menyambut Wako di antaranya KH Abu Yazid. Penyambutan diiringi dengan sajian irama kompang dari para santri Babussalam serta barisan santri sepanjang jalan masuk.

Pada acara itu juga hadir Kakankemenag Kota Pekanbaru Drs H Edwar S Umar MAg, Kapolsek Tampan AKP Ari Setiawan Wibowo mewakili Kapolres Pekanbaru, Direktur Pendidikan Babussalam Drs Imron Effendy Hasibuan MA serta pengurus yayasan dan majelis guru.

Dikarenakan sempat tertundanya kedatangan Wako, maka panitia memutuskan masuk ke acara inti pembukaan. Dimulai dengan laporan komandan upacara Ustad Muhammad Dahlan kepada Wako bahwa acara pembukaan siap dimulai. Lalu dilanjutkan pembacaan kalam Ilahi oleh qori Marzuandi Putra dan doa bersama.

Dilanjutkan sambutan tuan rumah oleh Syekh H Ismail Royan serta sambutan dan peresmian oleh Wako. Di pengujung pembukaan, Wako menyerahkan Piala Bergilir kepada Syekh H Ismail Royan untuk kembali diserahkan pada kontingen yang sukses meraih juara umum.Terakhir, Wako, Syekh Ismail dan Kakankemenag melakukan serve di lapangan voli.  

Menurut Ketua Panitia, Ustad Ahmad Hamidi, Pospeda ini mempertandingkan tujuh cabang olahraga; sepakbola, bulutangkis, tenis meja, atletik, bola voli, sepak takraw, dan pencak silat. Enam cabang digelar di kompleks Ponpes Babussalam. Hanya cabang bulutangkis yang dilaksanakan di luar. Penutupan Pospeda dilakukan pada Selasa (25/8) lusa.***

Daftar Pesantren Perserta Pospeda 2015
- Ponpes Al-Furqon
- Ponpes Al Ikhwan
- Ponpes Al-Baidho
- Ponpes Al-Bayyinah
- Ponpes Al-Hisyah
- Ponpes Al-Kautsar
- Ponpes Al-Mujtahadah
- Ponpes Al-Munawarah
- Ponpes Al-Uswah
- Ponpes Babussalam
- Ponpes Darel-Hikmah
- Ponpes Darul Tauhid
- Ponpes Diniyah Putri
- Ponpes Hidayatullah
- Ponpes Jannatul Firdaus
- Ponpes Nurul Huda
- Ponpes Teknologi Riau
- Ponpes Umar bin Khattab
- Ponpes Ummu Sulaim

Foto: Wali Kota Pekanbaru H Firdaus ST MT dan Syekh H Ismail Royan mengangat Piala Bergilir.  

 

Tulis Komentar
Berita Terkait