img
Agenda Kegiatan
Fans Page

Kunjungan Silaturrahim Sahabat SMA Ke Pondok Pesantren Babussalam

Dibaca: 269 kali  Jumat,25 Desember 2020 | 01:43:00 WIB
Kunjungan Silaturrahim Sahabat SMA Ke Pondok Pesantren Babussalam
Rabu, 23 Desember 2020, Tuan Guru Syekh Haji Ismail Royan mendapat kunjungan dari sahabat lama ketika bersekolah di SMPP (Sekolah Menengah Persiapan Pembangunan) 49 Pekanbaru.

Jumlahnya 13 orang baik sahabat laki-laki maupun perempuan. Cukup lama juga pertemuan tersebut yang dimulai sekitar pukul sepuluh siang sampai sekitar pukul lima petang.

Tuan Guru dan sahabat-sahabat beliau, dulunya merupakan siswa SMPP 49 angkatan 1981. Ketika itu kepala sekolahnya Bapak Abdul Muis Bilmun.

di-kolam-lele2-ok

Tentu saja suasana gembira terlihat dari perjumpaan yang dijamu di Gedung Serbaguna Haji Ahmad Royan, Kompleks Pesantren.

''Sahabat-sahabat itu ada yang datang dari Yogyakarta, Batam, Kampar dan tentunya dari Pekanbaru,'' jelas Tuan Guru.

Usai melakukan Shalat Dzuhur berjamaah di Masjid Darussalam, Kompleks Pesantren, dilanjutkan dengan jamuan makan bersama.

di-kolam-lele-ok

Bagian akhir dari perjumpaan tersebut adalah melihat perkembangan Pondok Pesantren Babussalam. Rombongan pun berjalan kaki dari depan sampai ke bagian belakang kompleks pesantren.

Beberapa titik yang disinggahi adalah kolam lele sistem bioflok. Di sini Tuan Guru dan beberapa sahabat juga berkesempatan memberi makan lele.

di-kebun-oke

Berikutnya yang dilihat adalah instalasi air siap minum (Arsinum). Lalu pemeliharaan kuda dan kebun yang letaknya berdekatan.

SMPP 49 Pekanbaru yang didirikan pada Januari 1976. Kemudian berganti nama menjadi SMAN 6 Pekanbaru pada Januari 1986. Dan akhirnya pada 15 April 1997 berubah lagi menjadi SMAN 8 Pekanbaru.(*)

lihat-arsinum-okk
Tulis Komentar
Berita Terkait