img
Agenda Kegiatan
Fans Page

Kelas VIII SMP Babussalam Ziarah Wisata ke Malaysia - Singapura

Dibaca: 2556 kali  Kamis,24 Maret 2016 | 08:04:00 WIB
Kelas VIII SMP Babussalam Ziarah Wisata ke Malaysia - Singapura

Syekh H Ismail Royan melepas keberangkatan sebanyak 85 santri/santriwati dan 9 guru pembimbing SMP Babussalam ke Malaysia. Selain itu, Ketua Yayasan Syekh Abdul Wahab Rokan tersebut memberikan nasehat dan doa selamat kepada rombongan.

Acara tersebut berlangsung pada Senin, 21 Maret 2016 pagi di Gedung Serbaguna Haji Ahmad Royan. Sedang kegiatan yang diikuti santri kelas VIII ini diberi nama Ziarah Wisata Malaysia - Singapura yang dilaksanakan selama lima hari, 21-25 Maret.

Pertama beliau mengingatkan para anggota rombongan agar keberangkatan diniatkan sebagai ibadah. Ini karena rombongan memang memiliki agenda ziarah ke makam Habib Nuh.

''Habib Nuh merupakan pembawa dan pengembang Islam pertama di Singapura,'' ujar Cik Is, penggilan Akrab beliau.

Beliau pun sempat bercerita tentang keberadaan makam Habib Nuh yang berada di atas bukit. Makam tersebut pernah akan dibongkar karena proyek pem buatan jalan. Namun saat itu banyak kejadian aneh di antaranya alat berat yang tidak bisa dijalankan. Akhirnya makam tersebut tidak jadi dipindahkan. Usai peristiwa itu, makam Habib Nuh semakin banyak diziarahi dan menjadi obyek wisata religi.

Dilanjutkan Cik Is, kegiatan ini menjadi praktik langsung para santri terutama dalam bersilaturahim dengan orang, budaya, dan keadaan bangsa lain. Beliau juga mengingatkan kepada santri agar tertib, disiplin dan mengikuti aturan di negeri orang seperti di Bandara KLIA tempat pertama kali mereka tiba di Malaysia.

Di pengujung acara, Cik Is juga memimpin doa bersama. Beliau berharap rombongan selamat pergi dan pulang. Para santri bertambah ilmu, wawasan dan amal.(*)

Foto: Syekh H Ismail Royan beserta pimpinan Ponpes Babussalam foto bersama peserta Ziarah Wisata Malaysia - Singapura.


 



 

Tulis Komentar
Berita Terkait